Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Sagolicious Hadir di Pusat Kuliner Papua

Marketing.co.id – Berita Marketing | Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono bersama Duta Sagu Indonesia, Jenny Widjaja meresmikan pusat kuliner Papua disela-sela pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pusat kuliner yang berlokasi di Papua Itu menyediakan berbagai masakan khas nusantara, termasuk, berbagai kuliner berbahan sagu. Salah satu tenan yang menarik Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius yakni Sagolicious. Restoran ini secara khusus menyediakan kuliner berbahan utama sagu.

Sagolicious

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono bersama Duta Sagu Indonesia, Jenny Widjaja meresmikan pusat kuliner Papua disela-sela pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

“Sagolicious merupakan pelopor sagu varian di Indonesia, yang bertujuan mengangkat sagu sebagai makanan pokok masyarakat Papua, agar dikenal masyarakat di Tanah Air,” kata Jenny saat mendampingi Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Sagolicious menyediakan berbagai olahan Sagu Varian Modern seperti untuk mie dan pasta. Dalam kunjungannya di Sagolicious, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius sempat mencicipi sejumlah penganan yang disediakan.

Baca juga: Manfaatkan Momentum PON XX, Papua Promosikan Destinasi Wisata

“Saya mengapresiasi Sagolisious yang berani tampil beda, menyajikan  olahan makanan berbahan utama sagu, yang rasanya tak kalah dengan kuliner dari daerah lain,” kata Mayjen Ignatius. Ia berharap  keberadaan Sagolicious bisa mengenalkan sagu secara nasional, bahkan internasional. “Supaya dunia tahu kekayaan kuliner kita,” imbuh Mayjen Ignatius.

Selama pergelaran PON XX Papua, Sagolicious juga menyediakan berbagai varian olahan sebagai oleh-oleh para kontingen peserta. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta  dan ingin mencoba sensasi sagu olahan dari Sagolisious, tidak perlu jauh – jauh terbang ke Papua, cukup sambangi Resto Industri Mie 1938 di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca juga: Kiat Sukses Berbisnis Kuliner di Tengah Pandemi

Menurut Food and Agricuture Organization, setiap 100 gram sagu mengandung: Kalori: 332, Protein: kurang dari 1 gram, Lemak: kurang dari 1 gram, Karbohidrat: 83 gram, Serat: kurang dari 1 gram, dan Zinc: 11%.

Sagu yang juga rendah vitamin dan mineral ini membuatnya secara nutrisi lebih rendah daripada banyak jenis tepung seperti gandum utuh atau soba, yang biasanya mengandung lebih banyak nutrisi, seperti protein dan vitamin B.

Sagu juga ternyata memiliki segudang manfaat untuk Kesehatan. Antara lain sebagai penangkal radikal bebas, sumber pati resisten yang baik, mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan kinerja saat olahraga, menambah berat badan, dan menurunkan tekanan darah.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top