Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Sage Footwear dan Janji Jiwa Hadirkan Sepatu Berbahan Dasar Ampas Kopi

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan semangat untuk terus berinovasi, Sage Footwear mengajak para pecinta sepatu untuk sama-sama turut andil dalam menjaga bumi lebih baik. Masih mengusung tema keberlanjutan, Sage Footwear menggandeng brand kopi Janji Jiwa melakukan terobosan dengan menciptakan sepatu berbahan dasar ampas kopi.

Ampas kopi dari Janji Jiwa yang dimanfaatkan ulang untuk menjadi pewarna sepatu merupakan wujud nyata dari kampanye #LangkahSejiwaUntukBumi. Kolaborasi ini resmi diluncurkan pada tanggal 27 Agustus 2021 di toko resmi Sage Footwear melalui e-commerce Shopee.

Hamzah Dwi Putra, salah satu pendiri Sage Footwear menjelaskan, kesamaan visi tentang sustainability mendorongnya untuk menggandeng Janji Jiwa. Melalui Kolaborasi ini diharapkan pesan tentang daur ulang dan misi keberlanjutan yang diusung Sage Footwear dapat menjangkau khalayak yang lebih luas.

Baca juga: OTIV Sepatu Kulit Lokal Bergaransi Refund

“Dalam kolaborasi ini, selain menggunakan ampas kopi sebagai pewarna sepatu, kami juga menggunakan recycledcotton twill. Recycled Cotton twill tersebut juga berasal dari katun daur ulang yang terbuat dari potongan potongan kain sisa garmen yang dirajut kembali,” tutur Hamzah.

Sepatu Kolaborasi Sage - Janji Jiwa

Sepatu Kolaborasi Sage – Janji Jiwa

Billy Kurniawan, pendiri dari Jiwa Group mengatakan, melalui kolaborasi ini pihaknya ingin menyampaikan pesan, bahwa untuk menyayangi bumi bisa dimulai dari langkah paling mudah yaitu memilah limbah atau barang dan mendaur ulang.

Baca juga: Uni-Charm Indonesia Rilis Produk dengan Kemasan 100% Pulp Daur Ulang

“Kami sepakat memilih ampas kopi dari Janji Jiwa sebagai komponen utama dan pewarna dari sepatu ini. Kolaborasi ini dicetuskan dengan landasan kesadaran kami akan pentingnya menyebarkan pesan bagi masyarakat untuk lebih mencintai bumi kita,” jelas Billy.

Koleksi sepatu dari ampas kopi ini dijual dengan jumlah terbatas dan dibanderol seharga Rp.389.000,-. Tersedia dengan satu pilihan warna, sepatu ini dapat digunakan oleh pria dan wanita serta sangat cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai setelan pakaian.

Marketing.co.id: Porta Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top