Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

‘Our Safety Promise’ Cara Johnson & Johnson Yakinkan Para Ibu Milenia

J&JIsu tentang penggunaan zat kimia berbahaya pada produk bayi dan anak-anak sepertinya sudah begitu mengganggu Johnson & Johnson. Hingga akhirnya produsen perawatan kulit ini menjawabnya melalui sebuah iklan bertajuk ‘Our Safety Promise’.

Altough always safe, for your peace of mind, we removed them,” begitu kalimat pada awal durasi iklan. Johnson & Johnson (J&J) sadar bahwa konsumennya kini sudah cerdas, terutama para ibu milenia yang kesehariannya bergaul dengan internet yang sarat informasi.

Memang kalimat tersebut terdengar agak arogan karena J&J seolah ingin mengatakan bahwa “Kami tahu lebih baik tentang produk kami daripada Anda, dan produk kami aman. Tapi, demi ketenangan, kami hilangkan zat-zat berbahaya tersebut.”

Terlepas dari nada kalimat yang terdengar agak arogan, J&J cukup pintar dalam mendekati konsumennya. Penyangkalan tidak akan berhasil, maka dari itu transparansi adalah solusi terbaik. Dari kalimat tersebut J&J sepertinya membenarkan bahwa memang ada zat kimia tertentu dalam produknya, tapi zat tersebut tidak berbahaya bagi tubuh karena dalam ambang batas aman.

“Kami mengetahui bahwa untuk berhubungan dengan para ibu milenia, kami harus benar-benar transparan,” ujar Kelly Gottfried seperti dikutip Adage. Ia menekankan bahwa produk-produk J&J selalu aman. “Tapi sebagai ibu saya memahami Anda mendengar berita-berita tentang bahan tertentu yang mengkhawatirkan,” lanjutnya.

Selalu memberikan produk yang aman adalah komitmen J&J. Terinspirasi dari legenda Jepang, J&J mengajak para peneliti dan pegawainya untuk membuat 1000 burung bangau kertas sebagai simbol terpenuhinya komitmen dan janji tersebut.

Strategi J&J dalam menyampaikan klarifikasinya ini patut diapresiasi. Alih-alih membuat pernyataan siaran pers, video iklan menjadi cara yang paling masuk akal untuk menjangkau konsumen yang utamanya para ibu milenia.

Video iklan ini adalah salah satu dari upaya media sosial J&J di mana ada sekitar 40 lebih video yang dirilis selama jelang akhir tahun ini.

Bagaimana menurut Anda iklan J&J berdurasi 2 menit ini?

(Berbagai sumber)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top