Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Saat Hamil Jangan Pakai Perawatan Kulit

Hindari produk yang sangat wangi karena kandungan parfum di dalamnya akan dengan mudah memicu kering. Tak hanya itu juga bisa menyebabkan iritasi parah. Jangan gunakan dulu produk yang mengandung asam salisilat.” Asam salisilat tidak boleh dipakai buat ibu hamil. Kalau krim dokter, hanya produk tertentu yang bisa dipakai,” ungkap Anesia.

Jika selama ini menggunakan krim perawatan dari dokter, pastikan kembali berkonsultasi saat hamil. Katakan pada dokter kalau tengah hamil. Nantinya akan diberikan produk yang aman. Beberapa produk perawatan kulit memang sebaiknya tak digunakan ibu hamil.

” Krim malam dan yang mengandung asam retinoat, tretinoin atau hidroquinon tidak boleh dipakai ketika hamil,” kata Anesia. Perawatan yang Perlu Dihindari Saat Hamil. Memilih ragam obat dan perawatan yang aman, penting bagi kesehatan janin. Berikut ini adalah beberapa jenis obat wajah dan teknik perawatan wajah sebaiknya dihindari selama masa kehamilan. Di antaranya:

 

Obat
Pada saat hamil, Anda tidak disarankan menggunakan obat jerawat yang mengandung retinoid, salicylic acid, benzoyl peroxide, dan antibiotik jenis tertentu, karena dapat berbahaya bagi janin. Selain itu, hindari juga obat yang mengandung tetrasiklin, tretinoin, dan isotretinoin. Obat-obatan tersebut dapat memengaruhi perkembangan janin dalam kandungan dan menyebabkan cacat lahir yang serius.

Perawatan
Jika Anda ingin relaksasi dengan melakukan spa, dianjurkan memilih terapis yang memang sudah berpengalaman dalam menangani ibu hamil. Selain itu, hindari perawatan yang menggunakan suhu panas, seperti berendam, mandi dengan air yang terlalu panas, atau berada di ruang uap (sauna). Jika Anda ingin melakukan hidroterapi dengan air hangat, pastikan suhunya tidak lebih dari 32 derajat Celcius. Perawatan selama kehamilan yang dapat Anda coba yakni pijat ibu hamil, pedicure, dan manicure.

Meningkatnya beberapa hormon pada masa kehamilan dapat menimbulkan ragam masalah, khususnya pada kulit wajah. Untuk mengatasinya, Anda perlu cermat dalam memilih produk dan jenis perawatan. Jangan sampai memakai bahan atau perawatan yang dapat membahayakan janin, atau berisiko menimbulkan cacat lahir.

Oleh karena itu, sebelum merawat wajah disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dulu kepada dokter, untuk mengetahui obat atau teknik apa yang baik bagi Anda.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top