Pasar peralatan dapur dan rumah tangga kedatangan pemain baru dengan hadirnya merek Russell Hobbs. Merek asal Inggris ini menargetkan dapat meraih pangsa pasar 10 – 15 persen di Indonesia. Demikian disampaikan Arif Suhardiman, Direktur Utama PT Ravalindo Mega Perkasa, dalam jumpa pers peresmian kehadiran Russell Hobbs, di Jakarta (8/5/17). PT Ravalindo Mega Perkasa merupakan distributor tunggal Russell Hobbs di Indonesia.
Lebih jauh Arif mengatakan, dibandingkan produk sejenis yang ditawarkan kompetitor Russell Hobbs memiliki keunggulan dalam desain. Produk-produk Russell Hobbs rata-rata menampilkan desain yang estetik dan ramping. Ada 30 jenis produk yang akan dipasarkan di Indonesia dengan kisaran harga Rp1 juta – Rp4 juta.
“Kami menyasar segmen medium plus. Russell Hobbs cocok untuk pasangan muda, busy working mom, dan ibu-ibu muda,” jelas Arif.
Marc Jarvis, Regional General Manager Russell Hobbs mengatakan, Russell Hobbs memiliki legacy yang kuat di produk ketel (kettle). “Russell Hobbs merupakan pembuat ketel elekronik otomatis pertama di dunia,” tuturnya. Jarvis mengklaim, Russell Hobbs sudah dipasarkan di lebih dari 30 negara. “Merek Russell Hobbs unggul di Inggris, Australia, dan Afrika Selatan,” imbuhnya.
Kategori produk yang ditawarkan Russell Hobbs mencakup kettles, toaster, coffe makers, food preparation and cooking.
Untuk mendongkrak pasar, Russell Hobbs menunjuk Chef selebritis Farah Quinn sebagai duta merek. Farah Quinn mengatakan, dia tertaik menjadi duta merek Russell Hobbs karena memang hobi memasak dan sudah mengenal dengan baik Russell Hobbs. “Saya tinggal di Amerika sekitar 12 tahun, dan merek dikenal di Amerika,” kata Farah Quinn.