Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Rumah Pintar BSD City Sumbang Alkes ke Puskesmas Rujukan Penanganan Covid-19 di Tangsel

Marketing.co.id – Pada masa pandemi Covid-19 ini, fasilitas dan tenaga kesehatan mendapatkan perhatian khusus dalam penanganan penyebaran wabah tersebut. Fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) seperti Puskesmas menjadi salah satu fokus utama mengingat lokasinya yang paling dekat dengan tempat tinggal masyarakat. Puskesmas menjadi garda terdepan dalam menyaring masyarakat sekitar yang datang dengan sejumlah keluhan spesifik yang mirip gejala Covid-19.

Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City memberikan bantuan kepada tujuh puskesmas rujukan penanganan Covid-19 di Tangerang Selatan. Maria Chatarina, CSR Dept. Head BSD City – Sinar Mas Land menyatakan, sumbangan alat kesehatan (alkes) diberikan sebagai bentuk nyata perhatian perusahaan terhadap kesehatan warga Tangerang Selatan. “Sumbangan ini kami salurkan ke Puskesmas sehingga masyarakat merasa lebih nyaman dalam mendapatkan konsultasi kesehatan,” tuturnya.

Rumah Pintar BSD City Sumbang Alkes ke Puskesmas Rujukan Penanganan Covid-19 di Tangsel

Seremoni penyerahan bantuan alat kesehatan Rumah dari Pintar BSD City ke Puskesmas Rujukan Penanganan Covid-19 di Tangsel

Adapun sumbangan alat kesehatan yang diberikan berupa 350 face shields, 700 masker kain, 70 liter sanitizer, dan 200 liter disinfektan yang didistribusikan ke Puskesmas di Rawabuntu Kecamatan Serpong, Bakti Jaya Kecamatan Setu, Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara, Pondok Aren Kecamatan Pondok Aren, Benda BaruKecamatan Pamulang, Pondok Ranji Kecamatan Ciputat Timur, dan Kampung Sawah Kecamatan Ciputat Timur.

“Dalam penanganan pasien positif Covid-19, para tim medis di Puskesmas sangat membutuhkan beragam alat kesehatan untuk menunjang tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi virus Covid-19. Kami berterima kasih kepada Sinar Mas Land yang turut memberi dukungan untuk kesehatan masyarakat Tangerang Selatan,” ujar Dr Hartono, Kepala Puskesmas Rawabuntu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top