Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Rumah di Jantung Kota Karawang Hanya Rp850 Juta?

Marketing – Mariposa, rumah di jantung kota sesungguhnya seharga harga Rp 850 juta. Harga segitu sudah sudah termasuk pajak dan bisa dicicil. Master piece terbaru dari Agung Podomoro Land (APL) ini berada di kota yang menghubungkan dua kota megapolitan Jakarta dan Bandung.

Proyek baru tersebut akan menjadi area lengkap terpadu yang terdiri atas tiga kluster rumah tapak, ruko, taman tematik, club house, dan pusat kuliner. Ditilik dari lokasinya, proyek residensial ini terletak di jantung Karawang Barat, yakni di Jalan Kertabumi 1 atau Bundaran Tugu Padi Karawang.

Lokasinya sangat strategis dan sangat Premium, Last piece dan best piece di pusat kota Karawang Barat. Tidak ada lahan perumahan lagi di Karawang Barat yang posisinya seperti ini. Dekat dengan sekolah bermutu, rumah sakit, Hanya 8 menit dari exit tol Karawang Barat. Taruma City akan memenuhi setiap kebutuhan penghuninya maupun masyarakat kota Karawang dan sekitarnya. Termasuk para ekspatriat yang bekerja di Karawang.

Taruma City akan menjadi kawasan elit dan One of a Kind di kota Karawang, berdiri di atas lahan seluas 5,6 hektar dan hanya selangkah ke pusat pemerintahan. Taruma City kelak akan menjadi central business district semacam kawasan Sudirman di Jakarta yang captive market-nya sudah terbentuk. Lokasi Taruma City yang terletak di Jalan Kertabumi No. 1 layaknya Kertabumi Central Business District, dekat tempat hangout, co working space, café, cinema”

Sebagai tahap awal, APL akan membangun kluster pertama rumah tapak yang diberi nama Mariposa. Unit di kluster pertama ini, jumlahnya terbatas hanya 60 unit. Harganya Rp 800 jutaan per unit sangat kompetitif untuk rumah modern minimalis di jantung kota dengan harga seperti ini.

Taruma City Karawang

Kabupaten Karawang tumbuh menjadi kawasan industri, bisnis dan investasi yang memukau. Dulu, Karawang hanya dikenal sebagai lumbung padi. Namun, kini, Karawang juga telah tersohor sebagai kota industri dan bisnis modern. Dengan luas wilayah sebesar 1.737,53 kilometer persegi dengan jumlah penduduk yang sudah mencapai 2,5 juta orang, Karawang akan menjadi kawasan yang tumbuh dengan pesat.

Pertumbuhan Karawang ditunjang berbagai rencana pemerintah daerah dan pusat. Contohnya, transit oriented development (TOD) kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan melewati Kota Karawang, jalan tol layang Jakarta-Cikampek, rencana pembangunan bandara Karawang, dan pembangunan pelabuhan peti kemas Patimban untuk mendukung sektor industri dan bisnis. 1.000 hektar tanah milik Negara telah disiapkan untuk pembangunan bandara Karawang sesuai dengan peraturan pemerintah.

Khusus di Karawang Barat, perkembangan kawasannya lebih terasa progresif sebab kawasan industri dan bisnis rata-rata berada di sini. Kawasan industri dan bisnis tentu menarik banyak tenaga kerja baik dalam dan luar negeri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top