Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

RPX Hadirkan Konsep One Stop Logistics Pertama di Indonesia

Marketing – RPX mengukuhkan konsep one stop logistics, yaitu konsep jasa pengiriman terintegrasi untuk menjawab kebutuhan logistik masyarakat dan pelaku bisnis.

one stop logistics

M. Kadrial, COO RPX Group menjelaskan, melalui konsep one stop logistics (OSL), RPX memberikan terobosan baru yang merupakan wujud dari kesiapan dalam melayani pasar bisnis dan konsumen melalui 9 unit usaha yang terintegrasi.

Sembilan unit usaha RPX meliputi eCommerce, Logistics Warehouse, International Express, Domestic Express, Freight Forwarding, Custom Clearance, Warehause Transit, Distributions (Trucking) Enabler dan Last Mile Delivery.

“Kami mendefinisikan bisnis dengan menyediakan cakupan layanan yang konprehensif dan terintegrasi meliputi 9 unit usaha yang terintegrasi,” ujar Kadrial.

Dengan kehadiran OSL, lanjut Taufick, para pelaku bisnis ataupun konsumen tidak perlu kesulitan dalam memenuhi kebutuhan logistik mereka karena RPX menyediakan solusi logistik dari hulu hingga hilir (end to end solutions) dalam satu perusahaan yang sama.

“Inilah yang disebut one stop solutions, ketika seluruh unit usaha dapat terintegrasi menjadi sebuah layanan lengkap bagi pelanggan,” tegas Kadrial.

Sebagai komitmen pada OSL, April lalu RPX memperluas jaringan di kancah international dengan membuka kantor perwakilan di Tiongkok. Kehadiran RPX di Tiongkok untuk mendukung era eCommerce lintas batas di Indonesia sekaligus mempromosikan layanan logistik secara dua arah antara Indonesia dan Tiongkok.

Bukan hanya itu, saat ini RPX tengah berinvestasi untuk pusat logistik di Gresik dan Subang. Kedua kawasan ini diperuntukkan sebagai hub (penghubung) layanan RPX di barat dan timur.

1 Comment

1 Comment

  1. arif

    May 18, 2019 at 22:15

    Inovasi yang sangat baik dari RPX. Sangat membantu kami dari UMKM.

    RPX hebat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top