Headline

Rossa, Setiap Orang adalah Pemenang

Dalam perjalanan karir, Rossa selalu menjadi pemenang. Tak hanya tarik suara, di dunia bisnis nama Rossa terus bersinar.

Rossa, Setiap Orang PemenangMenjadi salah satu diva Indonesia yang memiliki segudang kesibukan tak lantas membuat Rossa jumawa.

Wanita kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 ini sadar betul bahwa tak selamanya eksis di dunia hiburan. Karena itu, Rossa mencari cara untuk menghasilkan uang selain bernyanyi.

Bisnis pertama yang dilakoni adalah tidak jauh dari karir yang digeluti sekarang, yaitu bisnis karaoke dengan nama DIVA Family Karaoke Keluarga.

Bisnis yang dijalankan sejak tahun 2011 itu kini berkembang pesat. Dia telah memiliki 40 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sukses bersama bisnis karaoke membuatnya semakin semangat. Yang terbaru, artis yang memiliki nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani ini pun terus mengembangkan bisnisnya. Kali ini sektor property, khususnya resort menjadi pilihannya.

Bisnis itu tampaknya makin terlihat menggiurkan karena Rossa tidak ragu menjamah salah satu lokasi wisata terindah di dunia, yakni Pulai Yeben, Raja Ampat, Papua Barat.

Lalu apa yang membuat Rossa begitu sukses dalam karir dan bisnisnya itu? Ia mengatakan sederhana, tak hanya dirinya setiap orang bisa sukses dan menggapai mimpi-mimpinya.

Dengan kata lain, tidak ada resep khusus karena setiap orang punya potensi sukses. Tergantung dari orang itu melakoninya.

Rossa yang kini sedang aktif terlibat sebagai mentor di ajang pencarian bakat X Factor mencontohkan bagaimana seseorang yang tadinya bukan siapa-siapa bisa menjadi bintang lewat X Factor.

“Saya sudah beberapa kali menjadi juri, Indonesian Idol dan Rising Start. Tapi yang paling menyenangkan adalah menjadi juri X Factor. Sebab, di X Factor kita terlibat langsung. Di mana yang tadinya bukan siapa-siapa akhirnya menjadi seorang bintang. Kita poles, diajarkan, dan dibentuk,” tutur ibu satu anak ini.

Paling penting, lanjut Rossa, untuk menjadi pemenang adalah percaya diri. Pasalnya, ketika orang sudah memiliki rasa percaya diri, aura dalam tubuhnya akan keluar.

Untuk mendapatkan atau menumbuhkan rasa percaya diri, resepnya yang paling penting harus dilakukan adalah merawat diri.

Memang, memupuk rasa percaya diri terkadang sulit dilakukan saat diri sendiri belum mampu ditaklukan.

Tapi kunci percaya diri berada pada selling point diri. Biasanya ketika seseorang mengetahui titik kelebihan diri, saat itu pula rasa percaya diri akan tumbuh.

“Bagi saya setiap orang bisa menjadi pemenang. dimulai dari diri sendiri, yaitu lewat kebersihan. Paling mudah adalah dengan merawat wajah dan rambut,” tutur Rossa.

Setelah percaya diri tumbuh, hal berikutnya yang harus dilakukan untuk menjadi pemenang adalah dengan kerja keras dan mental.

Hal itu lantaran tidak semua orang menyukai kita, ujian akan selalu ada. Suara-suara miring akan datang menerpa meskipun rasa percaya diri telah dimiliki.

“Artinya, akan ada banyak orang yang memberikan komentar miring di media sosial. Artinya kalau sudah berada di atas panggung, mereka harus siap dengan segala sesuatunya, karena menjadi sorotan semua orang.”

“Jadi, jangan merasa kecil. Kita adalah orang yang sudah memiliki start quality, hanya saja belum terasah atau masih ada di dalam. Gali terus terus potensi yang ada dalam diri kamu,” tegas Rossa.

Lebih lanjut lagi, Rossa mengatakan bahwa banyak sekali anak muda Indonesia yang start quality-nya masih tersimpan. Saya rasa dalam diri setiap orang memiliki rasa percaya diri yang tinggi untuk tampil.

Editor: Lutfi Jayadi

Foto: www.myrossa.com

1 Comment

1 Comment

  1. Sablon Kaos Jogja

    27 June, 2015 at 09:11

    terima kasih infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top