Marketing.co.id – Research in Motion terus bekerja keras untuk membangun hype saat mendekati peluncuran BlackBerry 10.
Saat ini, perusahaan tersebut telah mengumumkan sebuah “etalase multimedia terpadu” yang telah dirombak yang mereka sebut BlackBerry World – aplikasi lengkap, film dan musik bebas DRM ( Digital Right Management ).
Meskipun RIM belum merilis angka resmi mengacu pada besarnya katalog mereka, namun mereka mengklaim toko baru ini akan menjadi salah satu katalog mobile untuk musik dan video paling kuat hari ini.
Video pengunduhan dan jasa penyewaan ini awalnya akan ditawarkan hanya di Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada.
RIM menegaskan bahwa sebagian besar film akan tersedia di etalase BlackBerry World di hari yang sama dengan peluncuran DVD dan televisi. Download musik akan bebas DRM, sentuhan yang bagus tapi fitur tersebut juga tersedia di Google Play dan iTunes Apple.
RIM mengumumkan kemitraan dengan beberapa studio besar untuk mendukung klaim mereka yang akan menampilkan konten dari semua studio besar, label musik, dan jaringan penyiaran lokal.
Untuk film, RIM akan menggandeng 20th Century Fox, Lionsgate, MGM, Paramount Pictures, Sony Pictures Home Entertainment, dan Walt Disney Studios. Perusahaan rekaman meliputi Sony Music Entertainment, Universal Music Group, Matador Records, dan Warner Music Group.
“Konten berupa musik dan video adalah bagian integral dari pengalaman mobile yang berharga,” kata Frank Boulben, Chief Marketing Officer Research in Motion.
“RIM berkomitmen untuk bekerja sama dengan penyedia konten untuk membawa yang terbaik dan paling up-to-date untuk pelanggan kami dengan BlackBerry 10,” kata Boulben. (www.laptopmag.com)