Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Reward, Membuat Karyawan Bekerja Keras

karyawan

Banyak cara untuk meningkatkan produktivitas karyawan. Salah satunya dengan reward.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Kelly Services menemukan bahwa 40% karyawan merasa akan lebih produktif jika mereka memiliki “pendapatan lebih” terkait kinerja tertentu atau ketika mereka berhasil mencapai target.

Saat ini, hampir sepertiga dari perusahaan yang disurvei membayar karyawannya dengan menggunakan sistem berbasis kinerja. Membayar dengan sistem berbasis kinerja meliputi setiap pengaturan di mana unsur total gaji sesuai kesepakatan, termasuk pembagian keuntungan, bonus kinerja, dan komisi penjualan.

Steve Amstrong, Senior Vice President Kelly Services mengatakan tren ini memperlihatkan luasnya pengakuan bahwa bisnis atau individu akan sangat produktif ketika kepentingan mereka – termasuk gaji berbasis insentif – berjalan selaras.

“Ada banyak karyawan yang percaya diri dengan kemampuan mereka untuk melakukan pekerjaan mereka dengan baik, dan mereka ingin kesepakatan dikompensasikan sesuai dengan kinerja mereka,” kata Amstrong.

Studi ini juga menemukan bahwa di antara profesional dan karyawan teknis di bidang penjualan dan pemasaran berada di peringkat tertinggi dalam pembayaran berbasis kinerja. Ironisnya, yang berada di peringkat terendah adalah mereka yang bekerja di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan.  

Secara keseluruhan, kurang dari 40% dari karyawan yang disurvei merasa bahwa bayaran mereka cukup.

“Rencana insentif berbasis kinerja dapat menjadi win-win situation,” terang Armstrong. “Karyawan bisa mendapatkan keuntungan dari kesepakatan ini untuk bekerja lebih cerdas dan meningkatkan kapasitas pendapatan mereka. Sementara bisnis dapat memiliki manfaat dari meningkatnya produktivitas dan tenaga kerja yang lebih terlibat,” sambungnya.

Penelitian ini dilakukan melalui survei yang melibatkan lebih dari 120 ribu responden di 31 negara. Sebanyak 12 ribu di antaranya berada di Amerika Serikat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top