Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Review 3 Layanan Kredit Online: Termasuk Limit dan Bunganya

Kredivo, Akulaku, Traveloka PayLater, Mana Yang Tawarkan Limit Tinggi Bunga Rendah?

Marketing.co.id – Berita Financial Service | Dalam beberapa tahun ini layanan kredit online semakin menjadi populer, terutama sebagai metode pembayaran di eCommerce. Hal tersebut didukung oleh pembayaran secara berkala yang ditawarkan dibanding metode pembayaran lainnya.

Layanan kredit online juga menawarkan berbagai kemudahan untuk mempermudah proses kredit dengan proses pengajuan, verifikasi data, hingga persetujuan yang tanpa hambatan. Di luar sana banyak sekali pilihan layanan kredit online, di antaranya Kredivo, Akulaku, dan Traveloka PayLater.

Antara Kredivo, Akulaku, dan Traveloka PayLater, manakah layanan fintech yang menawarkan limit tinggi dan bunga paling rendah? Dalam artikel ini Anda akan menemukan jawabannya.

Berikut review 3 layanan kredit online yang fokus membahas limit dan bunga di bawah.

Kredivo

Untuk pengguna baru (Kredivo Basic), limit kredit yang didapatkan adalah Rp 600.000 s/d Rp 3.000.000. Sedangkan untuk pengguna lama (Kredivo Premium), limit kredit terbesar adalah Rp 30.000.000. Limit kredit Kredivo ini bisa digunakan untuk membeli barang di eCommerce, merchant mitra, atau mencairkan limit ke rekening sebagai Personal Loan.

Rincian penerapan bunga di Kredivo adalah sebagai berikut:

  • Bayar dalam 30 hari = tidak ada bunga, hanya ada biaya layanan sebesar 1%
  • Cicilan 3 bulan = tidak ada bunga, hanya ada biaya layanan sebesar 3%
  • Cicilan 6 dan 12 bulan = bunganya 2.6% per bulan, biaya layanan 0%
  • Personal Loan 3 dan 6 bulan = biaya administrasi 6% dan bunga 2.6% per bulan
    • Biaya administrasi bayar di depan – jika Anda meminjam Rp 1.000.000, uang yang diterima adalah Rp 940.000

Catatan: Kredivo juga menggunakan bunga keterlambatan sebesar 4% per 30 hari dan biaya keterlambatan 6% per 30 hari.

Akulaku

Ketika mendaftar di Akulaku, limit yang didapatkan bervariasi (tergantung dari verifikasi data sistem). Misalkan Anda mendapat limit Rp 2.000.000, nilai ini bisa digunakan untuk mencicil barang lewat aplikasi atau marketplace mitra.

Akulaku juga punya dua layanan pinjaman tunai, yaitu KTA Asetku dan Dana Cicil. Untuk pengguna baru, Anda bisa pinjam uang di KTA Asetku dengan limit awal Rp 1.500.000. Sedangkan untuk menggunakan Dana Cicil, Akulaku akan menilai dulu nilai “kredit” Anda – semakin bagus, semakin cepat Anda bisa menggunakan Dana Cicil.

Akulaku tidak transparan terhadap rincian bunga. Bahkan, besaran bunga tidak ada dalam blognya. Tapi, Untuk KTA Asetku bunganya adalah 17% lebih. Sebagai contoh, meminjam Rp500 ribu dengan tenor 22 hari, pinjaman yang harus dibayar adalah Rp 588 ribu – berarti bunganya 17,6%.

Traveloka PayLater

Besaran limit Traveloka PayLater adalah Rp 1-50 juta per bulan. Ketika mendaftar, limit awal yang didapatkan bervariasi, semakin sering menggunakan, limit akan semakin tinggi. Limit besar ini bisa digunakan untuk membeli tiket pesawat, booking hotel, dan nonton konser luar atau dalam negeri.

Traveloka PayLater menerapkan bunga sebesar 2,25 – 4,78% per bulan untuk semua jenis transaksi. Dengan limit tinggi dan bunga yang rendah, Anda bisa manfaatkan Traveloka PayLater untuk memanjakan diri dengan cara “Beli Dulu, Bayar Belakangan”.

Traveloka Group berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) membuat kartu kredit Traveloka PayLater Card dengan bunga hanya 2% flat dan tidak ada biaya tahunan seumur hidup.

Untuk mendapatkan kartu ini, Anda hanya perlu rutin bertransaksi menggunakan Traveloka PayLater. Semakin banyak kuantitas transaksi, semakin besar kesempatan mendapat undangan lewat email. Traveloka PayLater Card bisa digunakan di mana-mana layaknya kartu kredit dengan cara daftar Traveloka PayLater. Proses verifikasinya cepat,  maksimal hanya 60 menit.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top