Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Review 1more TWS ANC “Sahabat” Saat Beraktifitas

Marketing.co.id – Berita Lifestyle, Digital & Technology | Salah satu aktifitas yang dilakukan untuk menjaga badan tetap bugar saat pandemi adalah berolahraga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk diri sendiri. Berolahraga lebih bersemangat sambil mendengarkan lagu yang kita sukai, apalagi jika lagunya didengar melalui Bluetooth True Wireless Stereo (TWS) Earphone. TWS bluetooth sendiri sedang marak digunakan saat ini karena bentuknya yang kecil, ringkas tapi dengan suara yang tidak kalah dengan headphone biasa. Saya berkesempatan mencoba sebuah TWS yaitu 1more TWS ANC yang didistribusikan oleh PT Erajaya Swasembada Tbk. 1MORE merupakan penyuplai earphone khusus smartphone Xiaomi dan tergolong jenis brand baru di Indonesia. Namun demikian merk ini sudah terkenal luas untuk pasar aksesoris smartphone Amerika.

Selama satu minggu saya mencoba menggunakan produk ini untuk berolahraga, melakukan aktifitas WFH dan berkendara. Saat berolahraga, earphone yang digunakan di kedua telinga ini sangat pas masuk ke dalam telinga sehingga saat berlari atau bersepeda tidak mudah terjatuh karena menempel kuat saat dipakai. Pengaturan kontrol sentuh dan tekan saat mengganti lagu atau merubah volume terasa responsif serta mudah.

Saat berkendara dan menggunakan earphone, biasanya masih terdengar suara bising kendaraan disekitar kita, namun dengan adanya fitur Active Noise Cancelling (ANC) jika dinyalakan ke posisi ON membuat suara bising langsung “menghilang”. Memiliki desain dan build bagus, performa ANC-nya solid, ditambah suara audionya juga enak.

Untuk ketahanan baterai, 1more TWS ANC bisa digunakan kurang lebih selama 2 jam untuk non-stop mendengarkan lagu. Namun jika hanya untuk menerima dan melakukan panggilan baterainya dapat bertahan lebih lama. Untuk waktu pengisian, 1more TWS ANC ini termasuk yang cepat. Untuk pertama kali penggunaan saya sarankan melakukan update firmware dan smart burn-in menggunakan aplikasi 1more music atau 1more assistant yang tersedia di play store maupun apps store. Setelah dilakukan smart burn-in yang saya rasakan saat mendengarkan lagu, terjadi pemisahan yang lebih detail dan musik lebih enak didengarkan. Pun demikian saat menerima atau melakukan panggilan telepon, suara yang diterima lebih jelas (catatan: sinyal tidak bermasalah).

Baca juga: Bluetooth Earphone Untuk Gaya

Di sisi lain, beberapa hal yang saya rasakan sedikit mengganggu antara lain seperti jika mendengarkan musik atau menerima panggilan dengan volume yang keras produk ini bisa terjatuh tiba-tiba. Atau saat produk ini lama digunakan maka telinga akan terasa sakit. Tidak hanya itu saja, beberapa kali adanya delay yang agak mengganggu waktu penggantian lagu atau saat tidak sengaja terjatuh dan sesekali salah satu TWS tiba-tiba mati walaupun sebelumnya sudah diisi penuh.

Dengan bahan yang solid, tatanan audio yang dirancang oleh Luca Bignardi, seorang Grammy award-winning sound engineer, True Wireless Headphones yang pertama kali mendapat sertifikat THX (audio sekelas cinema), tidak mengherankan jika kualitas produk ini sesuai dengan harga yang dikeluarkan. Seperti dikatakan pepatah, ada harga, ada kualitas. Diluar kekurangan yang ada, jika anda menyukai hal yang simple untuk menemani anda beraktivitas, saya sarankan “meminang” produk ini.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top