Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

RetirePlan: Solusi Perencanaan Dana Pensiun dari BCA dan AIA

Marketing – Sudahkah Anda merencanakan keuangan sampai masa usia senja nanti? Kemampuan menyusun rencana keuangan yang baik dibutuhkan setiap orang agar kehidupannya bisa terjamin hingga masa tua. Salah satunya adalah perencanaan terkait perlindungan dana pensiun yang hendaknya dipersiapkan sejak dini. 

RetirePlan

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan PT AIA Financial (AIA) meluncurkan “Proteksi Retirement Maksima (RetirePlan)” sebagai solusi persiapan dana pensiun. 

Suwignyo Budiman, Wakil Presiden Direktur BCA, yang hadir dalam acara peluncuran RetirePlan di Jakarta, pada 30 Oktober 2019, mengatakan bahwa masih ada pekerja usia produktif yang belum merencanakan masa tuanya. “Menghadapi masa pensiun ke depannya tidak bisa dipersiapkan mendadak, perlu persiapan sedari dini baik secara mental dan finansial. Untuk menjawab tantangan tersebut dan sebagai wujud komitmen BCA dalam menyediakan solusi keuangan yang komprehensif bagi masyarakat, BCA bersama AIA menghadirkan RetirePlan untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan dana pensiun sejak dini,” terangnya. 

RetirePlan merupakan asuransi jiwa tradisional dengan pilihan bayar 5, 10, 15, atau 20 tahun yang memberikan jaminan manfaat tahunan selama 15, 20, 25, atau 30 tahun. Manfaat tahunan dijamin hingga 130% premi tahunan dan manfaat akhir polis dijamin hingga 500% premi tahunan.

Suwignyo berharap, RetirePlan dapat memberikan manfaat proteksi kepada para pekerja untuk merancang dana hari tua secara terencana sehingga jika terjadi risiko, dana kebutuhan dapat tetap terpenuhi. 

Sementara itu, Sainthan Satyamoorthy, Presiden Direktur AIA, mengungkap bahwa AIA melihat adanya kebutuhan yang tinggi untuk produk proteksi pensiun. “Berdasarkan AIA Market Lanscape Survey 2018, sebanyak 63% masyarakat merasa khawatir tidak dapat memenuhi kebutuhan finansial untuk mendukung kebutuhan hidup di hari tua. RetirePlan dirancang dengan berbagai manfaat untuk mempersiapkan masa pensiun sejak dini sekaligus mempertegas komitmen kami untuk membantu jutaan keluarga Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” ujarnya. 

RetirePlan hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan perencanaan dana pensiun dan proteksi jiwa. Produk asuransi dana pensiun yang ditawarkan dalam dua jenis mata uang—rupiah dan dolar Amerika Serikat (USD)—ini ditujukan untuk semua segmen, mengingat setiap orang memerlukan persiapan pensiun. Christine Setyabudhi, Senior Executive Vice President Wealth Management BCA, menerangkan bahwa khusus di BCA yang profil nasabahnya sebagian besar entrepreneur, produk ini akan membuat para nasabah bisa melakukan persiapan pensiun, meskipun mereka self employee. Christine menambahkan, selain di cabang-cabang BCA, informasi terkait produk RetirePlan juga bisa diperoleh di mobile apps Welma, aplikasi khusus untuk produk wealth management BCA. 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top