Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Respon Positif, BG Indonesia Pamerkan Produk Anyar di GIIAS 2019

Marketing – Penyedia produk perawatan otomotif, BG Indonesia, memamerkan produk terbarunya Auto Turbocharged GDI (Gasolin Direct Injection) Engine generasi terbaru di Pameran Otomotif GIIAS 2019. “Produk-produk tersebut bisa digunakan baik oleh mesin bensin maupun diesel,” terang Yudi Pangestu, Direktur BG Indonesia.

Menurut Yudi, mesin Turbo GDI memiliki presisi dengan kompresi mesin yang tinggi serta menghasilkan panas yang sangat tinggi pula. Bila tidak dilakukan treatment yang sepadan akan timbul LSPI (Low Speed Pre Inginition), oil sludge dan kerak di dalam mesin, serta life time oli yang pendek (cepat ganti oli).

Untuk mengatasi hal tersebut, lanjut Yudi, BG Indonesia meluncurkan BG MOA Extended Life yang memiliki spesifikasi kompatibel dengan semua jenis oli, mencegah LSPI, menghambat oil sludge, penguapan oli, dan meningkatkan performa mesin serta life time oli mesin.

Sebelum diinstall dengan BG MOA Extended Life, ruang oli perlu dicuci terlebih dulu dari oil Sludge, merestorasi kompresi mesin dengan membersihkan kerak di ring piston serta di saluran hydraulic lifter dengan menggunakan BG EPR yang memiliki formula paten dengan nama Ring Clean Technology.

Bersamaan dengan itu, ada kerak karbon yang timbul di ruang bakar, injector, intake valve, oksigen sensor dan katalitik converter, BG 44K (Pantented Formula) akan membersihkan deposit karbon yang terdapat di dalam Fuel Line System sampai dengan Katalitik Konverter.

“Produk kami kompatibel untuk semua jenis mesin dan tingkatan teknologinya, baik mesin turbocharged maupun non turbo. Bahkan, untuk semua jenis oli terbaru yang belum dijual di sini,” ujar Yudi.

Yudi mengaku tidak menyangka produk BG Indonesia makin diminati masyarakat. Hal itu tercermin dari angka penjualan yang kini tumbuh lebih dari 30 persen.

Orang-orang makin tahu produk BG Indonesia, mereka mulai menyadari bahwa mesin perlu perawatan lebih canggih. Pemerintah sekarang juga sudah menerapkan standar minimal Euro 4. Produk BG Indonesia standarnya Euro 6, jadi sudah compatible.

“Produk ini langsung di impor dari Amerika. Sebagai distributor resmi kami tidak menjual langsung ke konsumen, tapi konsumen bisa mendapatkan produk ini di bengkel yang menjadi dealer kami,” pungkas Yudi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top