Resmikan Nama Baru, Primaya Hospital PGI Cikini Kebut Modernisasi

0
370
Resmi bekerja sama, RS PGI Cikini yang berlokasi di kawasan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, berubah nama menjadi "Primaya Hospital PGI Cikini". Berusia 124 tahun, akirnya pada tahun 2022, RS PGI Cikini melakukan modernisasi mengikuti perkembangan jaman. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Saat ini banyak rumah sakit model konvensional yang telah diperbaharui dan dimodernisasi dengan cara bekerja sama melalui manajemen rumah sakit profesional. Salah satunya adalah Rumah Sakit PGI Cikini. Bekerjasama dengan Primaya Hospital Group, pelayanan kesehatan RS PGI Cikini meresmikan nama baru menjadi “Primaya Hospital PGI Cikini” di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat pada Rabu (12/01/22). Dengan kolaborasi ini maka pasien akan diberikan pelayanan PRIMA (Profesional, Rapi, Ibadah, Mendengarkan, Asertif) serta modern didukung oleh dokter dan tim berpengalaman dibidangnya.

Resmi bekerja sama, RS PGI Cikini yang berlokasi di kawasan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, berubah nama menjadi “Primaya Hospital PGI Cikini”. Berusia 124 tahun, akirnya pada tahun 2022, RS PGI Cikini melakukan modernisasi mengikuti perkembangan jaman. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Primaya Hospital Group sendiri merupakan sebuah rumah sakit jaringan yang menerapkan standar nasional dan internasional dari Joint Commision International (JCI). Dengan pengalaman selama 15 tahun dalam mengelola 14 rumah sakit secara profesional di berbagai kota besar di Indonesia. Dengan dipilihnya Primaya Hospital Group sebagai mitra kerjasama RS PGI Cikini, membuktikan bahwa adanya kesamaan visi dan misi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang profesional.
Adapun bentuk kerja sama antara Primaya Hospital Group dan Yakes PGI akan diwujudkan dengan pola BOT (Build Operate Transfer) selama 30 tahun. Kerjasama ini sebetulnya telah dimulai sejak tanggal 01 Agustus 2021 dan sejumlah modernisasi peralatan telah dilakukan. Dimulai dari transformasi SDM (mulai dari karyawan hingga dokter maupun manajemen) yang bersama-sama memiliki komitmet untuk kemajuan, hingga pengadaan teknologi MRI 1,5 Tesla untuk melengkapi pemeriksaan penunjang, pengadaan peralatan prioritas mobile x-ray, uroflometri, USG urologi, mikroskop mata, serta penggantian mesin anestesi.
(kiri ke kanan) dr. Alexander Ginting, Sp.P (Ketua Umum Yakes PGI), dr. Tweggie Hellina (Direktur Primaya Hospital PGI Cikini), Leona A. Karnali (CEO Primaya Hospital Group) dan Chris Kanter (Komisaris Utama PT Oikohugis Fortuna Cikini) berpose bersama usai peresmian nama baru Primaya Hospital Group dan RS PGI Cikini menjadi “Primaya Hospital PGI Cikini”. Foto: marketing.co.id/Lialily.

“Kami berkomitmen untuk memajukan Primaya Hospital PGI Cikini menjadi rumah sakit kebanggaan Indonesia yang mengutamakan pelayanan kepada pasien. Dengan kepercayaan dari PGI dan Yayasan Kesehatan PGI, kami berasa bangga dan berterima kasih untuk kerja sama ini. Primaya akan membantu modernisasi untuk lebih mempercepat layanan pasien dengan efektif dan biaya yang efisien. Tahun 2021 kami telah membangun 5 rumah sakit dan untuk rencana ke depan, Primaya Hospital Group setiap tahun akan membangun 3 hingga 4 rumah sakit baru.”pukas Leona Karnali, CEO Primaya Hospital Group usai acara peresmian nama baru di Jakarta, pada Rabu (12/01/22).

“Yakes PGI Cikini dan Primaya Hospital Group memiliki kesamaan visi dan misi untuk memberikan pelayanan kesehatan secara profesional dengan penuh kepedulian dan sentuhan kasih kepada pasien. Itu alasan utama Primaya Hospital dipilih untuk memodernisasi RS PGI Cikini,” kata dr. Alexander Ginting, SpP, Ketua Umum Yayasan Kesehatan PGI.

Dalam kerja sama ini, Primaya Hospital PGI Cikini akan melakukan pembangunan gedung rumah sakit baru di atas lahan seluas 1 hektar dalam wilayah rumah sakit yang diperkirakan akan selesai dalam waktu 5 tahun kedepan. “Melalui kerja sama ini, seluruh layanan yang diberikan oleh Primaya Hospital PGI Cikini akan menjadi prima dan modern yang didukung oleh layanan dan teknologi komprehensif disertai dokter dan tim medis yang berpengalaman di bidangnya,” tutup Leona.
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here