Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Resmi Meluncur, Sahaja Usung Pesan #NawaituSahaja

Marketing.co.id – Untuk mengajak masyarakat ‘Menjadikan Rumah Bersih Higienis Penuh Makna’, Unilever Indonesia meluncurkan Sahaja. Dengan mengusung pesan #NawaituSahaja, ini ingin mengajak masyarakat untuk mentransformasi niat membersihkan rumah menjadi suatu hal yang penuh makna – sesuai dengan nilai-nilai yang dikedepankan dalam agama Islam.

Sahaja

Unilever Indonesia resmi meluncurkan Sahaja dengan mengusung pesan #NawaituSahaja (28/4).

Yuliana Safriani, Senior Brand Manager Dishwash, PT Unilever Indonesia, Tbk. mengatakan, setiap keluarga pastinya ingin mewujudkan rumah sebagai surga atau ‘Baiti Jannati’; tempat yang dapat menjadi ladang pahala dengan melakukan berbagai kebaikan guna mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Mewujudkan Baiti Jannati dapat diawali dengan menjaga kebersihan rumah. Selain karena kebersihan adalah hal yang dicintai Allah SWT, rumah yang bersih tidak hanya membebaskan keluarga dari risiko penyakit sehingga mereka dapat hidup dengan nyaman, namun juga meningkatkan kualitas amal ibadah di rumah.

“Terlebih di tengah kondisi seperti saat ini, dimana seluruh anggota keluarga sangat dianjurkan untuk tinggal di rumah. Menciptakan Baiti Jannati melalui kebersihan rumah menjadi semakin bermakna karena faktanya rumah yang bersih adalah tempat beribadah dan berlindung yang paling aman dari berbagai ancaman penyakit,” kata Yuliana.

Nilai-nilai tersebut tertuang melalui prinsip “4 Pilar Kebaikan” yang dikedepankan Sahaja, yaitu: Berbagi untuk sesama: untuk setiap pembelian produk Sahaja, konsumen otomatis men-shadaqahkan 2,5% dari penjualan bersih produk untuk mereka yang membutuhkan, Ramah lingkungan: bahan surfaktan untuk produk sabun pencuci piring dan bahan pewangi untuk cairan pembersih lantai didapatkan dari sumber yang berkelanjutan dan mudah terurai.

Selanjutnya, adalah sesuai untuk keluarga: Sahaja memberikan perlindungan higienis dan tidak mengandung bahan yang tidak diperlukan untuk fungsional produk, dan Diproduksi secara halal: menggunakan bahan‐bahan yang 100% halal, di tempat produksi yang telah memiliki sertifikasi halal pula.

Sahaja hadir dalam empat lini produk kebersihan yang mampu memberikan perlindungan higienis bagi rumah dan seluruh anggota keluarga dari berbagai ancaman penyakit, yaitu: sabun pencuci piring, cairan pembersih lantai, spray higienis (untuk disemprotkan pada peralatan sholat dan sajadah), dan cairan pembersih higienis (digunakan untuk merendam, sebelum mencuci peralatan sholat dan sajadah dengan deterjen).

Yuliana menjelaskan, “Kelengkapan produk Sahaja menunjukkan komitmen kami untuk memberikan perlindungan higienis bagi masyarakat saat mereka berada di rumah maupun jika terpaksa ke luar rumah. Di tengah berbagai risiko penyakit yang mereka hadapi, produk spray higienis Sahaja dapat mereka andalkan agar dapat tetap beribadah dengan tenang menggunakan peralatan sholat serta sajadah yang higienis.”

Bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, shadaqah yang terkumpul dari 2,5% penjualan bersih setiap produk Sahaja akan dikumpulkan dan disalurkan secara berkala untuk membantu kesuksesan “Pos Sehat Sahaja”. Adapun inisiasi program ’Pos Sehat’ sejak tahun 2004 sebagai upaya pemberdayaan kesehatan masyarakat miskin, terutama melalui upaya promotif dan preventif. Hingga kini, ‘Pos Sehat’ telah mencapai 71 unit, namun jumlah tersebut tentu masih jauh dari kebutuhan.

“Bersama Sahaja, kami akan membangun sedikitnya 10 (sepuluh) unit ‘Pos Sehat Sahaja’ di berbagai wilayah Indonesia hingga 2021 nanti. Insya Allah niat baik ini dapat terwujud berkat dukungan semua pihak, terutama para konsumen yang diajak untuk ikut ber-shadaqah.” imbuh dr. Yeni Purnamasari, MKM.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top