Marketing.co.id – Berita Marketing |Â Layanan internet rumah First Media kini secara resmi menjadi bagian dari bisnis XL Axiata. Sejalan dengan langkah perusahaan dalam mengakuisisi Link Net yang dimulai pada 22 Mei 2024. Berdasarkan keterangan resmi pada Jumat (4/10/2024), First Media resmi bergabung dengan keluarga XL Axiata sejak 27 September 2024. Seluruh segmen bisnis First Media kini berada di bawah kendali XL Axiata.
“Berdasarkan perjanjian pengalihan bisnis B2C pada 22 Mei 2024, pengalihan ini mencakup seluruh segmen bisnis terkait penyedia layanan internet (ISP), IPTV, dan Pay TV. Ini juga mencakup layanan yang berhubungan dengan permainan,” kata Abhijit Navalekar, Direktur & Chief Commerce Officer – Home Service XL Axiata.
Dia menambahkan bahwa hingga saat ini, tidak ada perubahan terkait produk dan layanan First Media. Sehingga pelanggan lama tidak perlu melakukan tindakan apa pun, termasuk registrasi ulang.
“Semua layanan akan tetap dinikmati oleh pelanggan sesuai dengan paket langganan yang dimiliki. Keanggotaan First Rewards juga tidak akan mengalami perubahan. Pelanggan dapat terus menikmati keuntungan melalui aplikasi My FirstMedia,” demikian keterangan XL Axiata dalam keterangan resminya.
Bersinergi #JadiLebihTerkoneksi
Melalui sinergi ini, pelanggan First Media berkesempatan untuk #JadiLebihTerkoneksi dengan berbagai manfaat tambahan dari layanan seluler, internet tetap/kabel, kombinasi antara seluler dan internet tetap (fixed mobile convergence/FMC), serta layanan digital dengan pengalaman pelanggan yang lebih mulus.
Pelanggan tidak perlu khawatir soal kontrak atau promo paket yang telah diterima sebelumnya. Karena tidak ada perubahan selama masa kontrak berlangsung. Hal ini juga berlaku untuk layanan konten seperti TV, streaming, dan FMX.
Semua layanan yang telah terdaftar akan tetap tersedia sesuai dengan paket yang sudah dimiliki. Selain itu, keanggotaan First Rewards tidak akan mengalami perubahan, sehingga pelanggan masih dapat menikmati manfaatnya melalui aplikasi My FirstMedia.
Layanan Tetap Berjalan Normal Meski Telah Bergabung dengan XL Axiata
Tidak ada perubahan terkait outlet pembayaran maupun metode pembayaran tagihan First Media. Meskipun sudah menjadi bagian dari XL Axiata, layanan First Media masih tetap tersedia untuk masyarakat yang berminat berlangganan, sehingga peluang untuk berlangganan tetap terbuka.
Proses integrasi antara layanan First Media dan XL Axiata akan berlangsung secara bertahap, termasuk dalam hal layanan pelanggan. Untuk saat ini, pelanggan masih dapat mengakses layanan pelanggan First Media melalui call center 1500-595, email di customer.service@linknet.co.id, X (dulu Twitter) di @FirstMediaCares, serta aplikasi mobile My FirstMedia.
Selain itu, di tahap awal, hanya beberapa XL Center yang sudah siap melayani informasi terkait layanan First Media, yaitu XLC Axiata Tower di Jakarta, XLC di Malang, XLC Diponegoro di Medan, XLC Martadinata di Bandung, dan XLC Pemuda di Surabaya.