Resmi Hadir di Indonesia, OATSIDE Keluarkan 3 Varian Rasa

0
978
Oatside

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I OATSIDE, sebuah susu plant-based baru yang terbuat dari oat (gandum) secara resmi diluncurkan di Jakarta. OATSIDE akan tersedia dalam tiga varian di seluruh Indonesia dari Januari 2022.
Oatside
Dikembangkan di saat pandemi oleh Benedict Lim, Founder & CEO OATSIDE, ini adalah brand susu oat pertama yang lahir dari Asia, yang memegang kendali penuh atas seluruh proses produksi, dari bulir oat  hingga menjadi susu oat. Melalui pengembangan awal OATSIDE, bahwa versi susu memiliki tekstur yang creamy dan rasa yang malty. Dimana, bagi sebagian yang tinggal di Asia – seperti dibawa kembali ke kenangan masa kecil yakni minuman ber-malt.
“Diproduksi di Bandung, Indonesia, OATSIDE menghilangkan semua hal yang tidak baik, dengan berfokus pada bahan baku berkualitas terbaik yang dapat diperoleh. Karena itu, OATSIDE memiliki akses langsung ke sumber mata air alami pegunungan. OATSIDE juga menjanjikan bahwa setiap orang akan dapat mengucapkan setiap kata pada daftar komposisi bahannya (ucapkan selamat tinggal untuk perasa buatan, pengemulsi, pengawet, dan pewarna buatan). Karena terbuat dari oat, OATSIDE mengandung beta glukan – yang baik untuk kesehatan jantung, mengurangi kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh, serta memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah,” papar Benedict.
Dia memaparkan, bahwa rasa seringkali menjadi penghalang bagi banyak orang untuk mengkonsumsi susu plant-based / ramah lingkungan. Dari itu, OATSIDE bertujuan untuk mengembangkan susu oat yang dapat membalikkan persepsi tersebut. Bahkan, merupakan sebuah tantangan besar untuk mengembangkan produk yang tepat dengan proses manufaktur yang standar.
“Kami mengambil pendekatan yang lebih panjang dengan membangun lini produksi sendiri yang dapat memungkinkan kami untuk membuat modifikasi khusus dan kontrol penuh dari proses ekstraksi oats. Alternatif yang lezat dari produk susu dairy, OATSIDE membawa kabar baik bagi lactose intolerant,” terang Benedict Lim.
Lebih lanjut, OATSIDE akan mengenalkan tiga varian lezat susu oat – Barista Blend, Coklat, dan Coklat Hazelnut. OATSIDE Barista Blend yang creamy memberikan rasa yang kaya bagi kopi dan teh, tetapi masih menjadikan kopi dan teh untuk menjadi sorotan utama. OATSIDE Chocolate adalah dark, rich dan complex varian yang dibuat untuk orang dewasa dan anak-anak. Sedangkan, OATSIDE Chocolate Hazelnut adalah “gianduja” cair yang sangat lembut dengan kandungan dark-roasted hazelnut yang tinggi.
“Susu plant-based merupakan masa depan susu yang berkelanjutan dan kami percaya OATSIDE akan menjadi salah satu pendorong utama dalam kategori ini di Asia dengan rasa terbaik di kelasnya,” imbuh Tai Lin, Managing Partner Proterra Asia.
 
-Selesai-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here