Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Rekrut Jurnalis untuk Pemasaran, Perlukah?

jurnalis sebagai marketingApakah perusahaan Anda sedang mencari seorang praktisi marketing yang berpengalaman? Jika ya, coba rekrut jurnalis untuk menjadi pelaku marketing di perusahaan Anda. Masih nggak percaya?

Banyak nilai yang dimiliki seorang jurnalis yang perlu Anda ketahui. Pertama, mereka memiliki kemampuan untuk membuat sebuah konten yang menarik, mendidik, atau menghibur. Ini akan sangat berguna ketika Anda membagi konten Anda di media sosial.

Anda pasti pernah membaca berbagai tulisan wartawan, sangat menarik dan menggairahkan bukan? Nah, kemampuan seperti inilah yang jarang dimiliki oleh pelaku marketing lain. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki keterampilan dalam menganalisis strategi marketing yang tepat.

Tantangan para praktisi konten marketing

–          Memiliki topik tulisan setiap harinya

–          Membuat konten asli

–          Meningkatkan jumlah sharing

–          Meningkatkan jumlah referensi untuk masuk ke situs perusahaan

–          Membuat pengunjung betah di website Anda

Kenapa jurnalis?

1. Tajam dalam bercerita

Tidak perlu diragukan lagi, bahwa seorang jurnalis memiliki mata yang tajam untuk membuat sebuah cerita. Mereka selalu mencari berita dan terampil mengambil angle yang pas dan orisinil.

Dengan kemampuan itu, selanjutnya ia akan mampu mengomunikasikan merek Anda kepada publik. Selain itu, ia juga mampu membuat konten-konten yang bisa meningkatkan traffic link.

2. Menghibur

Bagaimana seseorang bisa terlibat dengan sesuatu? Tentu saja karena hal tersebut mampu menghibur dan menarik perhatiannya. Dan salah satu kelebihan jurnalis adalah, ia mampu menyuguhkan berbagai konten yang menarik nan menghibur.

Hal itu akan mampu menciptakan kedekatan emosional antara merek dan publik. Hasilnya, tentu saja mereka akan menjadi pelanggan yang potensial.

3. Mampu menjaga kualitas konten

Anda tentu tidak ingin menyuguhkan konten yang basi di dalam website Anda bukan? Nah jurnalis bisa memberikannya. Jelas saja, ia sudah terbiasa bekerja di lingkungan yang menjunjung tinggi kualitas dan orisinalitas.

4. Memenuhi tenggat waktu

Apakah Anda ingin situs merek Anda update dua hari sekali, sehari sekali, atau dua kali sehari? Semua itu akan terpenuhi jika Anda memiliki seorang jurnalis di sisi Anda. Pasalnya, ia sudah terbiasa memenuhi deadline yang diberikan, dengan tulisan-tulisan yang segar juga tentunya.

Selain dapat membatu Anda dalam menuliskan sebuah konten marketing, kemampuan jurnalis dalam mengamati perkembangan marketing dan berpikir out of the box akan membantu Anda dalam menyiapkan strategi marketing yang layak.

 

Sumber: PR Daily | Ilustrasi: Crowd Bait

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top