Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Referensi Komunitas Online Orami (1)

Marketing.co.id – Di era media sosial seperti sekarang, ketika arus informasi beredar sangat cepat, seorang ibu harus pintar-pintar memilah informasi dan memutuskan pilihan yang tepat untuk keluarganya. Seorang ibu membutuhkan referensi yang dipercaya sekaligus kredibel untuk membantunya mengambil keputusan. Referensi itu bisa hadir dalam berbagai macam bentuk, seperti akses mudah ke para ahli, media diskusi dengan sesama ibu berupa referensi komunitas online, ataupun artikel dan video yang valid dan terpercaya.

Orami

Selain dapat berdiskusi antar sesama ibu, Orami Parenting juga menawarkan diskon di ratusan merchant dan akses ke Orami Commerce.

Hal inilah yang mendasari Orami untuk mengembangkan aplikasi parenting berbasis komunitas dan menjadi referensi komunitas online terpercaya. Di aplikasi ini, para ibu dapat berdiskusi dan bertemu dengan sesama ibu lainnya dengan minat, kebutuhan, atau tantangan yang sama secara online. Mereka juga memiliki akses untuk mengikuti kelas konsultasi gratis dengan para ahli terkait isu parenting serta berinteraksi langsung di kanal kelas konsultasi online. Tidak hanya itu, di aplikasi ini mereka pun bisa menemukan beragam artikel terkait parenting yang telah dikurasi khusus untuk orang tua Indonesia.

Orami merupakan sebuah platform parenting yang dikenal lewat e-commerce produk ibu dan bayi serta layanan konten dan komunitas parenting. Melalui aplikasi baru, yakni Orami Parenting, Orami sekaligus memperjelas posisi sebagai all-in-one parenting app. Orami pun menyadari bahwa keberadaan support system dalam bentuk komunitas sangatlah penting untuk seorang ibu dan menjadi layanan yang dibutuhkan ibu Indonesia. Di tengah tingginya penetrasi ponsel di Indonesia, komunitas online diharapkan bisa jadi solusi.

Cynthia Tenggara, Head of Parenting Orami, mengatakan, “Orami harus berkembang lebih besar menjadi support system untuk ibu Indonesia. Dari pengalaman kami selama tujuh tahun berhubungan dengan konsumen ibu, kami mempelajari bahwa yang seorang ibu paling butuhkan adalah sebuah support system yang dapat membuat kegiatan mengasuh anak mereka menjadi lebih mudah. Di Orami Parenting, kesemua hal ini bisa didapatkan dalam satu aplikasi.”

Dia menambahkan, fitur group chat menjadi fitur pertama yang dibangun di aplikasi ini karena Orami ingin mengakomodir tren interaksi di kalangan ibu yang cenderung mengarah ke media yang lebih personal dan tertutup dengan alur diskusi real-time. Diskusi di group chat memberikan sense of belonging yang lebih besar, dan para ibu menjadi lebih bebas untuk berekspresi dan saling memberi saran, sehingga diskusi tidak terbatas pada satu minat atau masalah tertentu saja, tetapi lebih karena ada unsur kebersamaan. (Bersambung Bagian 2)

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top