Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

redBus, Cara Mudah Pesan Tiket Bus Antar Kota

Marketing.co.id – Bepergian dengan pesawat atau kereta api, tiketnya bisa beli di Tiket.com, Traveloka, Tokopedia atau aplikasi lainnya. Tapi, bagaimana kalau kita ingin bepergian naik bus antar kota? Di aplikasi yang disebutkan di atas itu rasanya belum ada pilihan untuk membeli tiket bus antar kota. redBus, platform pemesanan bus antar kota dan shuttle bus online terbesar di dunia, melihat peluang itu. Didirikan tahun 2006 di India, redBus secara resmi telah meluncurkan layanannya di Indonesia. Para pengguna bus di seluruh negeri kini dapat memesan dan membeli tiket bus dan shuttle bus secara online untuk melakukan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia. Dengan visi mendigitalkan persediaan tiket bus dan shuttle bus, aplikasi ini membuat proses pemesanan bus jauh lebih mudah dan nyaman, baik bagi operator bus maupun pengguna bus di Indonesia.

Prakash Sangam, CEO redBus dan Danan Christadoss ,Country Head redBus Indonesia berpose bersama usai peluncuran aplikasi pemesanan tiket bus antar kota Indonesia, redBus di Jakarta, 03 Desember 2018.

“Indonesia punya lebih dari 1.400 rute unik bus yang menghubungkan lebih dari 150 kota. redBus diluncurkan di Indonesia dengan visi mengubah ekosistem bus dan shuttle bus di Indonesia serta memudahkan pelayanan bagi para pelanggan bus. redBus membantu memesan tempat duduk favorit yang diinginkan pada waktu perjalanan yang telah ditentukan tanpa harus mengalami kesulitan dengan berdiri dalam antrian panjang di depan loket,” ujar Prakash Sangam, CEO redBus, saat ditemui di Jakarta, 3 Desember 2018.

Lebih lanjut Danan Christadoss, Country Head redBus Indonesia, mengatakan redBus mencatat pengguna bus saat ini terdiri dari mahasiswa serta profesional muda dan 50% pengguna berasal dari kelompok berusia 18-24 tahun. Ia optimistis pangsa pasar pengguna bus antar kota dan shuttle bus akan terus bertumbuh seiring bertumbuhnya beberapa komunitas pecinta bus antar kota di Indonesia. redBus menargetkan menjual lebih dari 200.000 kursi setiap harinya melalui www.redbus.id dan aplikasi mobile redBus yang sudah tersedia untuk Android dan IOS. Seiring akan berlangsungnya musim liburan dan liburan akhir tahun, redBus memberikan diskon hingga 35% untuk semua pemesanan tiket bus dan shuttle bus. Pengguna dapat memanfaatkan diskon tersebut dengan menggunakan kode: LAUNCH35.

Lebih dari 110 perusahaan otobus dan operator shuttle bus yang populer di Indonesia telah memercayai redBus sebagai mitra resmi mereka untuk mendistribusikan tiket secara online. Beberapa perusahaan dan operator bus yang populer termasuk nama-nama besar seperti Sinar Jaya, Pahala Kencana, Lintas, Xtrans, Nusantara, dan Sumber Alam. Dengan dukungan dari para mitra ini, redBus dapat melayani sebagian besar permintaan bus dan shuttle bus yang berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. redBus juga melihat minat yang besar pada rute pendek seperti Jabodetabek ke Bandung serta Joglo Semar (Yogyakarta, Solo, Semarang).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top