Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Tak Hanya Fisik, Mental Juga Harus Sehat

Marketing.co.id – Berita marketing | Sejak kasus pertama diumumkan pada awal tahun 2020, Indonesia kini telah memasuki bulan kedelapan masa pandemi virus corona. Sejak itu pula, setiap harinya ada saja tambahan jumlah kasus baru yang dilaporkan Satgas Covid-19.

youvitPandemi yang masih terus berlangsung memang membuat banyak orang merasa bingung, cemas, stres, bahkan hingga frustasi. Pemerintah pun terus berupaya menahan laju penyebaran virus corona dengan melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan melakukan pemeriksaan massal secara gratis.

Baca Juga: Halau Invesksi Virus Corona dengan Rutin Konsumsi Vitamin

Kini meski Indonesia telah sampai pada tahap pelonggaran PSBB, pengendalian tetap dilakukan dengan protokol baru. Masyarakat pun mulai menjalani era kenormalan baru di semua bidang kehidupan. Namun hal tersebut bukan berarti pandemi ini telah berakhir. Justru dibutuhkan kesiap siagaan dalam menghadapinya, seperti tetap rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, disiplin menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Saling menjaga kesehatan satu sama lain serta harus terpisah jarak selama berbulan-bulan dari keluarga dan teman tersayang tentunya tak akan mengubah kedekatan dan tali silaturahmi. Kita pun semakin menyadari bahwa kesehatan merupakan hadiah terindah dalam hidup yang harus terus diupayakan.

Rasa syukur atas kesehatan yang saat ini dimiliki bisa kita tunjukkan dengan banyak hal, salah satunya lewat berbagi dengan orang-orang tersayang. YOUVIT mengajak semua orang untuk #RayakanSehatmu dan membagikan kebahagiaan bersama keluarga dan teman lewat perhatian kecil yang terus melekatkan kebersamaan.

Baca Juga: Pentingnya Vitamin E Bagi Tubuh

Untuk bisa terus #RayakanSehatmu, tak hanya fisik yang harus sehat, tapi juga mental. Menurut Nutrition Expert gummy multivitamin YOUVIT Rachel Olsen B.Sc dan Puteri Aisyaffa S. Gz, RD, jika seseorang mengalami sakit fisik, hal tersebut dapat menurunkan mood sehingga jadi tidak produktif dan malah membuat kondisi kesehatan semakin menurun. Sama juga halnya jika kondisi mental seseorang sedang tidak stabil, hal ini juga dapat mengganggu nafsu makan, sehingga menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit.

“Penting untuk mengurangi konsumsi makanan manis dan berlemak karena keduanya menyebabkan peradangan (inflamasi) di dalam tubuh. Akibatnya, neurotransmitter pada otak dapat terganggu dan berakibat pada kondisi mood yang tidak stabil,” ungkap Rachel, yang lebih menyarankan untuk konsumsi serat, khususnya dari sayur dan buah guna menurunkan kadar lemak (penyebab inflamasi) di dalam tubuh.

“Di samping itu juga kita perlu melakukan aktivitas fisik secara rutin dan tidur minimal 7-8 jam setiap harinya agar membantu memaksimalkan metabolism tubuh sehingga penyerapan gizi juga menjadi optimal,” tambah Aisya.

Menyisihkan waktu untuk memiliki waktu untuk diri sendiri dan melakukan berbagai kegiatan favorit, seperti berkebun, memasak, melukis, juga dapat membantu menghilangkan stress dari kesibukan sehari-hari.

Baca Juga: 6 Tips Jitu Kelola Stress Saat di Rumah Agar Lebih Produktif

Kebahagiaan pun bisa didapatkan dari berbagi dengan keluarga dan orang yang tersayang. Itu sebabnya, memasuki bulan Desember yang penuh dengan perayaan akhir tahun, YOUVIT meluncurkan gift box dengan dua tema, yaitu “Health & Beauty” dan “Health & Happiness” untuk diberikan pada keluarga atau orang tersayang.

Health and Happiness Family Gift Box yang bertemakan kesehatan ini berisi produk-produk yang mendukung dan menjaga kesehatan keluarga selama pandemi COVID-19. Sedangkan Health and Beauty Female Gift Box yang bertemakan kecantikan berisi produk-produk kesehatan dan kecantikan berkualitas premium untuk wanita.

Kedua gift box ini dilengkapi dengan berbagai voucher F&B, konsultasi kesehatan online, dan fitness class dari berbagai brand lokal, Gift box ini dijual di berbagai e-commerce pilihan dan offline store di seluruh Indonesia mulai 1 – 31 Desember 2020.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top