Rayakan Tiga Tahun di Indonesia, TikTok Luncurkan #Sama-SamaDariTikTok

Marketing.co.id – Berita Digital I Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-3 di Indonesia, TikTok meluncurkan kampanye #SamaSamaDariTikTok sebagai bentuk penghargaan terhadap kreator, pelaku industri dan penikmat TikTok selama ini yang telah menjadikan TikTok tidak hanya wadah kreativitas tetapi juga memberikan dampak pada tren.

SamaSamaDariTikTok

Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia mengatakan, “Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kreativitas pengguna TikTok tidak hanya untuk menghibur tetapi juga memberikan rasa saling terhubung, dan saling menyemangati dalam melalui masa pandemi Covid-19 ini. Selama 3 tahun TikTok telah menjadi rumah bagi kreativitas masyarakat Indonesia.”

Baca juga: “TikTok for Business” Bantu UKM Jangkau Audience Lebih Luas

#SamaSamaDariTikTok merupakan sebuah kampanye untuk merayakan tren yang berawal dari TikTok. Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok yang karyanya sudah dikenal banyak orang melalui konten mereka di TikTok, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik dari Indonesia yang semakin dikenal di dunia.

Adapun rangkaian tantangan tagar, musik hingga kreator yang sama-sama dari TikTok berhasil memberikan pengaruh besar dalam ciptakan tren. Fitur Duet di TikTok memungkinkan kreator untuk saling berkolaborasi menciptakan kreativitas baru. Selain itu, video klip “Lathi” dari Weird Genius ternyata menginspirasi para kreator untuk merekonstruksi adegan transisi di video tersebut menjadi versi mereka sendiri, yang akhirnya membuat lagu ini menjadi salah satu yang paling populer di TikTok dan lainnya.

Adib Hidayat, pengamat musik menambahkan, bahwa dengan semakin eratnya dunia digital dalam kehidupan, fitur musik di aplikasi TikTok bisa menjadi medium baru bagi para musisi lintas generasi dalam negeri untuk mempromosikan lagunya.

Baca juga: TikTok Kalahkan YouTube

“Interaksi yang muncul antara lagu tersebut dengan publik, walaupun secara online, dapat menumbuhkan rasa keterikatan dengan lagu tersebut, yang akhirnya membuat musik tersebut mudah diingat dan terkenal. Selain itu lewat TikTok bisa menjadi medium baru untuk strategi promo efektif bagi musisi saat pandemi seperti ini,” papar dia.

Para kreator hingga musisi berangkat dari platform yang sama, yaitu TikTok, dan berhasil mengubah kehidupan mereka dan orang-orang sekitar mereka melalui kreativitas serta bakat yang mereka miliki. “Kami berharap ke depannya, TikTok tidak hanya tetap menjadi wadah yang menginspirasi tetapi juga menciptakan tren tidak hanya di Indonesia tetapi juga mencapai benua lain.” kata Fandhy Thesia, Marketing Manager TikTok Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.