Marketing.co.id – Berita Lifestyle | LIGHT Group, pelopor penyedia layanan kesehatan dan produk pengelolaan berat badan serta lemak tubuh yang komprehensif dan diawasi secara medis di Indonesia, merayakan ulang tahun ke-20. Pencapaian ini menandai dua dekade inovasi yang telah membantu lebih dari 90.000 pasien meraih transformasi berdampak, sekaligus menyiapkan rencana ambisius untuk masa depan.
Sebagai bagian dari rangkaian perayaan, LIGHT Group mempersembahkan LIGHT 20th Journey: “1 Million Lost, 90,000 Found” yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Central Park Mall pada 9-15 Desember 2024. Para pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba berbagai produk serta layanan unggulan dari LIGHT Group, disertai dengan instalasi seni unik yang menghadirkan 100 patung miniatur tubuh manusia yang menggambarkan timbunan lemak akibat gaya hidup atau kondisi medis tertentu.
Sejak didirikan pada tahun 2004, LIGHT Group telah mengedepankan pendekatan holistik dan personal dalam layanan pengelolaan berat badan. Kini, dengan lima unit bisnis unggulannya, LIGHT Group terus mendampingi individu dalam perjalanan mereka menuju hidup sehat dan bugar. Layanan tersebut mencakup LIGHThouse, LIGHThouse X, LIGHTCoach, LIGHTMeal, dan LW12.
Dengan sertifikasi ISO 9001:2015 dan 17 klinik yang telah beroperasi, LIGHT Group telah membantu lebih dari 90.000 pasien menghilangkan lebih dari 1 juta kilogram lemak melalui lebih dari 5 juta perawatan. Pencapaian ini menjadi tonggak sejarah dan bahan bakar untuk ekspansi lebih lanjut, dengan pembukaan klinik baru di Neo Soho Mall pada Januari 2025 dan Mall of Indonesia pada Maret 2025.
“Selama 20 tahun, seluruh layanan dan produk LIGHT Group berfokus pada inovasi untuk memberikan solusi yang tepat bagi klien kami dalam mengelola berat badan. Kami terus mengembangkan ekosistem holistik untuk mendukung setiap fase perjalanan diet klien, mulai dari produk makanan sehat hingga layanan tindakan lebih kompleks,” ujar dr. Grace Judio-Kahl MSc, MH, CHt, Dipl.AAAM, CEO dan pendiri LIGHT Group.
Sebagai bagian dari perayaan, pengunjung juga bisa menikmati instalasi seni berjudul “1 Million Lost and 90.000 Found” yang merupakan hasil kolaborasi dengan seniman Widyasena Nurrachmat. Instalasi ini menyajikan 100 patung miniatur tubuh manusia, masing-masing menggambarkan bagaimana timbunan lemak terjadi akibat gaya hidup atau kondisi medis tertentu.
Keunikan instalasi ini terletak pada penggunaan media campuran, yang menggabungkan lemak tubuh dan material cat, yang pertama kali ada di Indonesia. Patung-patung tersebut dibuat dengan persetujuan penuh dari semua pasien yang terlibat, menekankan pentingnya kolaborasi yang etis.
“Kolaborasi dengan seniman Widyasena Nurrachmat adalah upaya kami untuk bercerita melalui seni, menunjukkan perjalanan tubuh dalam menangani masalah berat badan. Instalasi ini juga menggambarkan perjalanan LIGHT Group dalam membantu pasien meraih gaya hidup sehat,” ujar Anna Wibowo, Chief Marketing Officer LIGHT Group.