Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Merayakan ulang tahun ke-50, PT Indofood Sukses Makmur Tbk Grup Bogasari menghadirkan Virtual Bogasari Expo (Bogex) bertema ‘Unleash The Bikiners’ yang berlangsung Desember 2021 hingga Maret 2022. Bogasari mengajak pelaku UMKM, industri kuliner, keluarga Indonesia, bahkan generasi muda untuk jadi bagian dari ‘Bikiners’ yang #BikinSemuaBisa dalam menemukan kuliner kreasi baru out of the box apapun.
Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan Kepala Grup Bogasari, Franciscus Welirang mengatakan, “Kami melihat usaha makanan berbahan dasar terigu tumbuh pesat dengan didukung
kehadiran transformasi digital serta besarnya potensi generasi muda. Mari jadikan momen ini untuk belajar, meningkatkan keterampilan, mengembangkan potensi, dan menyiapkan diri untuk menjadi
generasi yang bisa memajukan industri kuliner kita.”
Dia melanjutkan, Bogex tahun ini dapat memberikan pengalaman berbeda kepada masyarakat dan memotivasi generasi muda menjadi sosok yang mampu menciptakan kreasi luar biasa nikmat dari sesuatu yang sederhana lewat kehadiran tepung terigu Cakra Kembar yang #BikinSemuaBisaMaju
dalam membuat mi kenyal dan roti berkualitas, tepung terigu serbaguna Segitiga Biru yang #BikinSemuaBisaSemuanya, dan tepung terigu Kunci Biru yang #BikinSemuaBisaMaster dalam
menciptakan kue yang lembut dan cookies yang renyah.
Bogasari percaya bahwa hal tersebut menunjukkan
besarnya peluang usaha makanan berbasis tepung terigu dan terbuka bagi siapa saja, termasuk
generasi muda dalam berkreasi.
Bogasari menghadirkan acara tahunan yang tak hanya memberikan hiburan tetapi juga pengetahuan
bagi masyarakat sehingga nantinya diharapkan akan ada banyak foodpreneur unik nan inovatif
meramaikan industri kuliner Indonesia karena sudah banyak muda-mudi yang tak ragu terjun ke dapur.
Ditambahkan, Senior Vice President Marketing Grup Bogasari, Ivo Ariawan berpesan, “Harapan kami, virtual
Bogasari Expo #BikinSemuaBisa dapat menjadi sumber inspirasi dan merangsang kreativitas generasi
muda sebagai young foodpreneur di masa datang.”
Menurut Bappenas, bonus demografi Indonesia diperkirakan terjadi di tahun 2030 dimana jumlah penduduk usia produktif bisa mencapai 64% dari total
jumlah penduduk sekitar 297 juta jiwa. Bogasari pun ingin hadir sebagai bagian dari generasi emas ini serta mendukung mereka dalam membangun industri kuliner – tepatnya di kancah global.
Untuk mendukung potensi-potensi tersebut, Bogasari menghadirkan serangkaian kegiatan seperti Lomba Cipta Kreasi Bogasari, Panel Talks, Cooking Class, dan Baking Class serta memberikan penghargaan kepada UMKM kuliner terpilih yang bisa menjadi percontohan bagi masyarakat Indonesia agar sukses membangun UMKM yang berkelanjutan.