Rayakan Hari Jadi Ke-55, Royal Canin Luncurkan Kampanye “Health Is Worth It”

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Rayakan global anniversary ke-55 dan satu dekade perjalanan di Indonesia, Royal Canin luncurkan kampanye “health is worth it” untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hewan kesayangan di Indonesia 

Marketing.co.id – Berita Marketing | Royal Canin baru saja merayakan hari jadinya yang ke-55 secara global bersamaan dengan satu dekade kehadirannya di Indonesia. Dengan komitmen kuat untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hewan kesayangan melalui nutrisi terbaik, Royal Canin meluncurkan kampanye terbaru bertajuk “Heath is Worth It” atau “Kesehatan Begitu Berharga”.

Sejak didirikan pada 1968, Royal Canin telah mengubah definisi solusi nutrisi hewan kesayangan, membentuk industri melalui pendekatan inovatif yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan kucing dan anjing. Melalui penelitian ilmiah dan inovasi mutakhir, perusahaan ini telah berkontribusi terhadap kesehatan dan kebahagiaan banyak kucing dan anjing di seluruh dunia.

Dedikasi Royal Canin terhadap dunia hewan kesayangan di Indonesia selama satu dekade terakhir telah membuahkan hasil seperti membangun kemitraan dengan dokter hewan, breeder, toko pengecer yang menjual kebutuhan hewan kesayangan, dan pemilik hewan  kesayangan di Indonesia dalam upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hewan kesayangan serta menjalin hubungan yang lebih kuat di antara komunitas lokal. Dengan berfokus pada kepemilikan hewan kesayangan yang bertanggung jawab, Royal Canin tak hanya berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup hewan kesayangan namun juga membuka jalan bagi ekosistem yang ramah hewan kesayangan.

Royal Canin Indonesia telah menjalankan kampanye kolaboratif #AyokeDokterHewan dan #AyoVaksinasi sejak 2018, untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan kesejahteraan hewan kesayangan. Sejak 2019, Royal Canin Indonesia juga secara konsisten menyelenggarakan workshop tahunan “Vet is Our Hero” yang melibatkan para dokter hewan dan pemangku kepentingan lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas, kuantitas, dan kapasitas layanan dokter hewan; mengingat layanan dokter hewan sangat berperan dalam menjamin kesehatan dan kesejahteraan hewan kesayangan di kalangan para pemilik, komunitas dokter hewan, dan pelaku bisnis perawatan hewan kesayangan di Indonesia.

Untuk menegaskan komitmennya terhadap bidang edukasi, kesehatan, dan kepemilikan hewan kesayangan yang bertanggung jawab, Royal Canin Indonesia akan berpartisipasi dalam Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2023 pada 1 – 3 September 2023. Melalui partisipasi ini, Royal Canin Indonesia akan menyoroti komitmennya dalam mengedukasi pemilik hewan kesayangan tentang perawatan holistik yang diperlukan di setiap tahap kehidupan hewan kesayangan.

Presiden Direktur Royal Canin Indonesia Ridarrahim Nirwandar menyatakan, “Seiring dengan perayaan satu dekade Royal Canin di Indonesia, kami senantiasa berkomitmen untuk memperkuat inisiatif kolaboratif dengan berbagai pemangku kepentingan. Upaya kami bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup hewan kesayangan sekaligus meningkatkan kesejahteraan mereka melalui nutrisi dan pengetahuan. Sejalan dengan itu, kami terus berupaya memastikan kehadiran kami dapat diterima oleh seluruh pemangku kepentingan di Indonesia, termasuk partisipasi kami dalam IIPE 2023.”

Di IIPE 2023, Royal Canin Indonesia menghadirkan berbagai kegiatan interaktif. Para pemilik hewan kesayangan diundang untuk terlibat dalam diskusi tatap muka dengan profesional di bidang hewan kesayangan yang berkualifikasi di mana mereka dapat memperoleh pengetahuan dan saran profesional untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan hewan kesayangan mereka melalui konsultasi dokter hewan. Peserta juga diundang untuk berpartisipasi dalam acara talk show yang mencerahkan dan permainan interaktif tentang kesehatan melalui nutrisi dan kesejahteraan untuk kucing dan anjing di berbagai tahap kehidupan.

Selain itu, para peserta juga dapat mempelajari inisiatif Royal Canin Indonesia untuk mengurangi jejak karbon dengan menggunakan tas daur ulang. Royal Canin Indonesia bekerja sama dengan Sunarni: Kelompok Disabilitas Bisu dan Tuli di Depok, Jawa Barat, Bambang Suwerda: Bank Sampah Yogya di Sleman, Yogyakarta dan UMKM Daur Ulang di Bali yang merupakan penggiat pengolahan ulang sampah non-organik. Ketiga organisasi tersebut merupakan pejuang lingkungan yang tak kenal lelah dalam memanfaatkan kemasan non-organik untuk diolah kembali menjadi berbagai produk baru yang bermanfaat.

Seiring dengan visi Royal Canin di masa depan, perusahaan akan terus berfokus untuk mengedukasi pemilik hewan kesayangan mengenai kepemilikan hewan kesayangan yang bertanggung jawab guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan 24,9 juta kucing dan 3,7 juta anjing yang dipelihara masyarakat Indonesia. Royal Canin Indonesia bekerja sama dengan berbagai komunitas dokter hewan di seluruh Indonesia untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas hidup kucing dan anjing.

Selain itu, melalui kampanye “Health is Worth It” (Kesehatan Begitu Berharga), Royal Canin juga berupaya meningkatkan paradigma atas 5 aspek kebebasan hewan, yakni ‘bebas dari rasa lapar dan haus’ menjadi ‘menyediakan nutrisi sehat dan seimbang’, ’bebas dari rasa sakit dan penderitaan’ menjadi ‘sehat untuk sekarang dan seterusnya’, ‘bebas dari rasa takut, stres dan ketidaknyamanan’ menjadi ‘memfasilitasi aktivitas dan perawatan yang sehat dengan pemilik hewan kesayangan’. Kedekatan yang terjalin antara pemilik dan hewan kesayangan ini akan berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan mental anjing dan kucing.