Rayakan Hari Anak Nasional, Morinaga Hadirkan Pengalaman AI “Door of Future” untuk Eksplorasi Potensi Anak

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

 

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam semangat perayaan Hari Anak Nasional 2025, Kalbe Nutritionals melalui Morinaga dengan bangga mempersembahkan sebuah inisiatif inovatif, “Door of Future” Experience, di Car Free Day (CFD) Jakarta. Acara ini bukan sekadar perayaan, melainkan wujud nyata komitmen Morinaga dalam mendukung peran penting ayah bunda di era modern serta mendorong tumbuh kembang optimal anak-anak, yang merupakan pilar utama menuju terwujudnya Indonesia Emas 2045.

“Door of Future” Experience dari Morinaga dirancang sebagai wadah inspiratif dan sekaligus ajakan untuk memulai sebuah gerakan. Ini adalah upaya untuk membangun kesadaran kolektif akan esensialnya peran aktif ayah bunda dalam mengenali potensi Si Kecil sejak dini. Melalui pengalaman interaktif yang memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) pertama di kategori susu anak, “Door of Future” memungkinkan ayah bunda mengeksplorasi potensi profesi masa depan anak mereka dengan cara yang menyenangkan dan imersif.

Didukung oleh pendekatan Multiple Intelligence Play Plan (MIPP), sebuah kerangka kerja yang dikembangkan oleh Morinaga bersama para ahli di bidangnya, ayah bunda dapat menyaksikan visualisasi kreatif yang disebut “Morinaga Kids Future Dreams”. Ini adalah foto AI yang secara visual menggambarkan Si Kecil dalam berbagai profesi masa depannya, memberikan gambaran yang memukau dan membangkitkan imajinasi.

Gregorius Daru, Brand Group Manager Morinaga, menjelaskan, “Momentum Hari Anak Nasional menjadi saat yang tepat untuk merefleksikan betapa pentingnya peran ayah bunda dalam membentuk masa depan Si Kecil. Sejalan dengan tema Hari Anak Nasional 2025, ‘Anak Hebat, Indonesia Kuat Menuju Indonesia Emas 2045’, Morinaga ingin mengajak ayah bunda untuk terus memberikan atensi, mendukung potensi, dan memilih nutrisi terbaik bagi Si Kecil. Karena masa depan bukanlah kebetulan, melainkan hasil dari jutaan pilihan yang dibuat hari ini.”

Sebagai bentuk apresiasi Morinaga, hasil foto AI yang menarik ini tidak hanya dapat dinikmati secara pribadi, tetapi juga ditayangkan langsung di videotron yang berlokasi di pusat kota Jakarta. Selain itu, momen ini disiarkan secara langsung melalui akun Instagram resmi @morinaga.id, komunitas @haibundacom, media @detikcom, serta akun selebriti sekaligus seorang bunda, @patriciagouw.

Untuk masyarakat di luar Jakarta, kesempatan untuk berpartisipasi dan melihat foto Si Kecil tampil di videotron juga terbuka lebar. Mereka cukup mengisi data dan mengunggah foto melalui tautan yang tersedia, menunjukkan inklusivitas acara ini.

Morinaga pun memahami, bahwa makna “cerdas” jauh melampaui prestasi akademis semata. Kecerdasan mencakup kemampuan belajar, beradaptasi, dan memecahkan masalah. Pemahaman ini sejalan dengan teori Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk) yang digagas oleh Howard Gardner, seorang psikolog dan profesor pendidikan dari Universitas Harvard. Teorinya mengidentifikasi 8+1 jenis kecerdasan, meliputi linguistik, logika, musikal, kinestetik, visual spasial, interpersonal, intrapersonal, naturalis, dan eksistensial.

“Setiap anak membutuhkan pendekatan yang disesuaikan karena Si Kecil itu istimewa dengan karakter, minat, serta kebutuhannya masing-masing. Morinaga percaya bahwa setiap anak punya mimpi menjadi apa saja sesuai dengan potensi yang dimiliki, dan kami ingin menginspirasi semua ayah bunda, untuk memberikan Atensi, mendukung Potensi, dan memberikan Nutrisi terbaik sejak dini untuk mewujudkan mimpi besar Si Kecil,” ungkap Kenty Novita Pratiwi, Senior Brand Manager Morinaga.

Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 62 Tahun 2015 juga menegaskan urgensi stimulasi kecerdasan yang terarah sejak masa awal pertumbuhan, berdasarkan teori Kecerdasan Majemuk, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Menjawab kebutuhan ini, teknologi AI Morinaga MIPP dirancang secara khusus dengan pendekatan teori ini, yang sangat relevan dengan berbagai aspek dalam kehidupan sehari-hari.

“Morinaga memahami bahwa selain pemenuhan nutrisi, ayah bunda juga membutuhkan dukungan agar dapat semakin memahami dan dapat merespons kebutuhan anak secara tepat. Karena itu, kami mengembangkan teknologi AI Morinaga MIPP yang kami sematkan di ‘Door of Future’ untuk membantu ayah bunda mendapatkan wawasan yang lebih luas dalam mengenali bakat dan kecerdasan alami Si Kecil sejak dini,” tambah Kenty.

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dan didukung oleh keahlian lebih dari 100 tahun dari Morinaga Research Center Jepang, Morinaga berkomitmen untuk menjadi partner terbaik ayah bunda dalam setiap pilihan kecil yang dibuat hari ini. Komitmen ini diwujudkan melalui pendekatan holistik yang berlandaskan tiga kunci utama: Atensi (pola asuh/kedekatan emosional), Potensi (kecerdasan/pendidikan), dan Nutrisi (asupan gizi seimbang).

“Membesarkan anak bukan hanya tentang hari ini, melainkan menyiapkan mereka untuk menghadapi dunia. Bersama semangat kampanye ‘Your Choice, Their Future’ yang sudah kami jalankan sejak awal tahun, Kalbe Nutritionals melalui Morinaga berkomitmen untuk terus mendampingi dan menginspirasi ayah bunda dalam setiap fase tumbuh kembang Si Kecil, agar ayah bunda bisa lebih memahami dan percaya diri dalam membuat pilihan sehari-hari, karena Masa Depan Si Kecil bukan sebuah kebetulan, tapi hasil dari jutaan pilihan yang dibuat hari ini,” tutup Gregorius.