
Marketing.co.id — Berita Lifestyle | PT LG Electronics Indonesia (LG) merayakan perjalanan gemilang selama 35 tahun beroperasi di tanah air dengan semangat yang berfokus pada kolaborasi dan integrasi internal yang semakin kuat. Semangat ini ditegaskan sebagai pilar utama yang telah mendorong transformasi perusahaan dan akan menjadi kunci bagi pertumbuhan berkelanjutan di masa depan.
President of LG Electronics Indonesia, Ha Sang-chul, dalam acara kebersamaan karyawan di Jakarta, menyatakan, “Kedua hal inilah yang membawa LG terus bertumbuh selama lebih dari tiga dekade di Indonesia dan kami yakini menjadi kunci bagi pertumbuhan berkelanjutan LG di Indonesia pada masa mendatang.”
Ha Sang-chul menyoroti bagaimana kolaborasi dan integrasi antar karyawan lintas divisi telah mengantar transformasi besar LG di Indonesia. Perusahaan kini tidak hanya fokus pada penjualan, tetapi telah berkembang menjadi perusahaan elektronik dengan operasi integrasi penuh pada rantai suplai.
Infrastruktur LG saat ini sangat lengkap, mencakup Fasilitas Produksi di Cibitung (Jawa Barat) dan Tangerang (Banten), serta pusat produksi AC baru melalui kemitraan strategis, Pusat Riset dan Pengembangan (R&D), serta Kantor Pusat Pemasaran dan jaringan layanan purna jual yang tersebar luas.
Menurut Ha Sang-chul, pencapaian ini adalah hasil dari kepercayaan masyarakat Indonesia yang tinggi, diiringi dengan upaya kolektif seluruh karyawan dalam menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan saling mendukung.
Momen perayaan 35 tahun ini dirancang istimewa sebagai bentuk apresiasi atas peran dan kegigihan seluruh karyawan. Acara kebersamaan besar ini melibatkan lebih dari 6.000 peserta yang berasal dari lima unit bisnis utama LG di Indonesia, yakni Pabrik Tangerang, Pabrik Cibitung, Tim R&D, Service Center, serta Tim Marketing & Sales.
Lebih istimewa lagi, LG turut mengundang keluarga karyawan untuk berpartisipasi.
“Ini adalah bentuk apresiasi kami atas dukungan keluarga dari masing-masing karyawan yang selalu menjadi bagian penting dalam perjalanan perusahaan,” ujar Ha Sang-chul.
Perayaan ini digelar secara bertahap di berbagai lokasi yang penuh keceriaan, sesuai dengan filosofi perusahaan Life’s Good. Pada 8 November bagi karyawan Pabrik Tangerang dilaksanakan di Taman Safari Indonesia. Selanjutnya pada 22 November untuk karyawan R&D dan Tim Marketing & Sales bersama Service Center di Jakarta Bird Land Ancol; dan pada 29 November bagi karyawan Pabrik Cibitung di Dunia Fantasi Ancol.
Ha Sang-chul menegaskan, bahwa keberhasilan transformasi ini tidak hanya memperkuat posisi LG, tetapi juga memungkinkan perusahaan untuk mengambil peran yang lebih besar dalam pertumbuhan masyarakat Indonesia. Dengan tim yang semakin solid dan terintegrasi, LG siap berkontribusi lebih jauh pada prioritas nasional, seperti inisiatif Making Indonesia 4.0 dan Industrial Service Roadmap 2025–2045.
“Berpadu dengan filosofi Life’s Good yang menjiwai arah gerak perusahaan, bertepatan dengan momen perayaan ini, kami bertekad memberikan kontribusi nyata dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia melalui produk dan layanan terbaik LG,” tutup Ha Sang-chul.


