Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Rawat Warna Kulit Tidak Merata dengan Masker Kayu Manis

Warna kulit tidak merata merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang membuat kamu tidak percaya diri. Flek hitam, komedo, bekas jerawat, hingga hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari terlihat sangat mengganggu penampilan.

Untuk mendapatkan tampilan kulit yang cerah merata, kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan perawatan dengan bahan dasar kayu manis. Meski kamu bisa menyembunyikannya dengan mengaplikasikan teknik makeup, namun tampil dengan wajah sempurna secara natural tentu membuat tampilanmu lebih maksimal.

Pengaruh buruk lingkungan memang kerap menjadi momom menakutkan bagi kecantikan. Paparan sinar matahari bisa membawa berbagai macam dampak negatif, mulai flek hitam, kulit kering, dan yang paling bikin sebal adalah warna kulit tidak merata. Sebagaimana kita ketahui, bagian yang terpapar sinar matahari biasanya tampak lebih gelap dari yang tertutup oleh pakaian.

Meski demikian, masalah kulit tidak merata tak selamanya disebabkan oleh matahari. Nyatanya, ada beberapa bagian yang tertutup, namun tetap saja warnanya lebih gelap dari yang lain. Hal ini disebabkan oleh penumpukan pigmen akibat biang keringat, luka, atau hal-hal yang tidak kita sadari. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri.

Kabar baiknya, masalah ini bisa diatasi dengan mudah. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, Anda cukup menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Beberapa bahan yang bisa digunakan adalah cinnamon atau kayu manis.

Bahan-bahan:

2 sdm kayu manis bubuk1 sdm madu1/2 sdt pala bubuk1/2 sdt jus lemon4-5 tetes minyak esensial tea tree

Cara membuatnya:

  1. Masukkan kayu manis bubuk dalam mangkuk kecil kemudian tambahkan madu dan campur hingga rata.
  2. Selanjutnya masukkan perasan air lemon, pala bubuk, dan minyak esensial lalu aduk hingga kental dan siap dijadikan sebagai masker wajah.

Cara menggunakannya:

  1. Cuci wajahmu dengan air hangat. Air hangat dapat membuka pori-pori di kulit wajah dan membantu membersihkan racun, kotoran, dan debu yang menempel seharian.
  2. Setelah mengeringkan wajah, mulailah mengoleskan masker pada wajah secara menyeluruh menggunakan kuas. Jangan lewatkan juga mengaplikasikannya pada bagian leher agar warna kulitmu lebih merata.
  3. Hindari kontak dengan mata, telinga, dan mulut agar tidak terjadi iritasi. Biarkan selama 15-20 menit kemudian lanjutkan dengan membersihkan wajah hingga bersih.
  4. Lakukan perawatan wajah dengan masker kayu manis ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top