Portal Lengkap Dunia Marketing

XX Excellent Service

Rapid Test Covid-19 Gratis Di Aplikasi Pulse

Marketing.co.id – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meningkatkan kerja sama dengan Halodoc, menyediakan layanan tes diagnostik cepat COVID19 (rapid test) tanpa biaya bagi 50.000 warga Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse).

Pulse

Prudential Indonesia meningkatkan kerja sama dengan Halodoc, menyediakan layanan tes diagnostik cepat COVID19 (rapid test) tanpa biaya.

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia mengatakan, peningkatan kerja sama dengan Halodoc semakin mempermudah masyarakat untuk memeriksakan diri mereka terkait COVID-19 – mulai dari mengetahui kemungkinan paparan terhadap virus, mendaftarkan diri untuk mengikuti rapid test, hingga berkonsultasi dengan dokter yang kesemuanya dapat dilakukan melalui Pulse tanpa biaya apapun.

“Program terbaru ini merupakan bagian dari serangkaian inisiatif dari Prudential Indonesia, yang telah dilaksanakan perusahaan untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan COVID-19 sejak Januari tahun ini. Perusahaan berkomitmen untuk tetap memberikan perlindungan serta kemudahan tambahan kepada nasabah dan masyarakat meskipun COVID-19 telah diumumkan sebagai pandemi global dan bencana nasional,” papar dia.

Seperti diketahui, Pulse adalah aplikasi kesehatan digital yang menghadirkan pengelolaan kesehatan holistik dan didukung oleh teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) untuk membantu pengguna meningkatkan gaya hidup sehat dan memberikan akses ke layanan kesehatan kapan pun dimana pun.

Selain itu, pengguna Pulse dapat mengakses berbagai fitur bernilai tambah yang dikembangkan melalui kerja sama dengan berbagai mitra dari perusahaan teknologi terkemuka, termasuk Halodoc yang menghadirkan fitur Bicara dengan Dokter secara online, dan yang terbaru adalah penyediaan layanan rapid test.

Halodoc sendiri telah ditunjuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu melakukan rapid test COVID-19 kepada masyarakat umum.

Jonathan Sudharta, CEO Halodoc mengatakan, “Halodoc berkomitmen untuk terus memperluas dan mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat, terlebih di tengah pandemi ini. Untuk mengaksesnya, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Pulse by Prudential untuk melakukan redeem voucher dan kemudian menggunakan voucher tersebut untuk melakukan pendaftaran rapid test di Halodoc.”

Selanjutnya, calon peserta dapat memilih satu dari lokasi pelaksanaan tes, yaitu di Parkir Hall C JIExpo Kemayoran dan CIBIS Park TB Simatupang, Jakarta mulai 30 April 2020, serta Jalan Raya Duri Kosambi Cengkareng Jakarta dan KONI Jatim Athletic Field Mulyorejo Surabaya mulai 4 Mei 2020. Hasil tes akan diumumkan melalui SMS dari Halodoc esok harinya.

Selain untuk keperluan mendaftar rapid test ini, sejumlah fitur di aplikasi Pulse dapat membantu pengguna mengidentifikasi gejala COVID-19, salah satunya dengan memanfaatkan fitur Chatbot yang juga bekerja sama dengan Halodoc. Fitur ini membantu screening awal dalam mendeteksi risiko paparan COVID-19 terhadap pengguna melalui serangkaian pertanyaan. Selanjutnya, jika ingin berkonsultasi lebih lanjut mengenai COVID-19, pengguna dapat memanfaatkan fitur Bicara dengan Dokter dari Halodoc yang menyediakan layanan konsultasi khusus COVID-19. Seluruh layanan COVID-19 yang tersedia di aplikasi Pulse tersebut dapat diakses tanpa biaya hingga 31 Mei 2020.

Peningkatan kapabilitas di dalam aplikasi Pulse melengkapi manfaat dan kemudahan tambahan dari Prudential Indonesia yang sudah tersedia sebelumnya. Adapun inisiatif rapid test tanpa biaya merupakan kerja sama dengan Halodoc dan ini juga bagian dari kampanye PRUCinta selama bulan Ramadhan dengan tema “Buktikan Cintamu, Kenali Gejalamu, Supaya Tenang Ramadanmu. Lebih lanjut lagi, Prudential Indonesia juga memberikan perlindungan jiwa kepada lebih dari 500 relawan hingga tenaga medis, difasilitasi oleh Kementerian Kesehatan.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top