
Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Merayakan ulang tahun Ranch Market ke-27 dan Farmers Market ke-18, “Fresh Track 5K” kembali digelar. Ini bukan merupakan ajang lari biasa, tapi juga program CSR yang berdampak, sekaligus gerakan untuk gaya hidup sehat (eco conscious) dan berkelanjutan.
Penggunaan nama Fresh Track erat kaitannya dengan DNA Ranch Market dan Farmers Market sebagai supermarket yang selalu menyuguhkan produk-produk fresh dengan kualitas terbaik bagi konsumennya.
Seperti diungkapkan oleh Elsa Dian Trifani, Chief of Marketing & Merchandising Officer PT Supra Boga Lestari, Tbk (Ranch Market & Farmers Market), kedua kata “Fresh” dan “Track” memiliki makna tersendiri.
“Fresh (Freshness) menekankan komitmen kami terhadap produk segar dan pola hidup sehat. Sedangkan Track (New Beginnings) menggambarkan perjalanan baru dalam kehidupan yang sejalan dengan semangat perayaan ulang tahun Ranch Market ke-27 dan Farmers Market ke-18,” ujar Elsa dalam acara konferensi pers “Fresh Track 5K” yang berlangsung di East Quarter, Grand Indonesia, Jakarta (17/9/2025).

Dengan tagline “Run, Celebrate & Glow”, tahun ini ajang Fresh Track 5K 2025 mengusung konsep Night Run. Menurut Elsa, lari di malam hari dengan nuansa glow in the dark akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta. Ajang lari ini juga akan semakin meriah dengan hadirnya Grup Musik RAN sebagai bintang tamu yang akan menghibur para peserta.
Fresh Track 5K 2025 akan diselenggarakan Sabtu, 8 November 2025, berlokasi di Plaza Barat Gelora Bung Karno. Registrasi peserta akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB, sedangkan acara larinya akan berlangsung dari pukul 19.15 hingga 22.30 WIB.
Elsa menambahkan, Gelora Bung Karno dipilih sebagai lokasi Fresh Track 5K 2025 karena menjadi titik berkumpulnya para runner di Jakarta. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan lokasi store Ranch Market Senayan Park.
One Finisher One Mangrove
Seperti halnya tahun lalu, ada yang unik dari gelaran Fresh Track ini, yaitu Ranch Market dan Farmers Market sebagai penyelenggara memastikan kontribusi peserta melalui program CSR “One Finisher, One Mangrove”.
Setiap peserta yang sampai di garis akhir akan berkontribusi menanam satu pohon mangrove. Inisiatif ini berdampak positif bagi lingkungan dengan meningkatkan keanekaragaman hayati dan melindungi garis pantai.
Program edukasi berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat dan keberlanjutan, memang menjadi kepedulian Ranch Market dan Farmers Market. Beberapa langkah konkret diambil, termasuk program penanaman mangrove untuk mendukung pelestarian lingkungan.
“Kami berkolaborasi dengan komunitas lari untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat. Selain itu, kami terus mempromosikan produk segar dan ramah lingkungan di toko-toko kami. Dengan langkah-langkah ini, kami berkomitmen untuk menciptakan dampak positif yang nyata dan berkelanjutan,” tukas Elsa lagi.
Tiket Fresh Track 5K 2025 sudah tersedia di Blibli sebagai exclusive e-commerce partner dan dapat diakses melalui laman https://www.blibli.com/promosi/ranch–market-run. Penjualan tiket berlangsung hingga 24 Oktober 2025 atau selama persediaan tiket masih ada, dengan harga Rp 299.000.
“Lewat Fresh Track 5K yang diinisiasi bersama Ranch Market dan Farmers Market ini, kami ingin menunjukkan bahwa aksi kecil bisa berdampak besar jika dilakukan bersama-sama. Di bawah payung ESG Blibli Tiket Action, kami berfokus pada pengurangan emisi sekaligus mendorong gaya hidup ramah lingkungan. Yang istimewa, inisiatif ini tidak hanya menghadirkan gaya hidup sehat tetapi juga aksi nyata dengan penanaman mangrove yang besar serapan emisinya demi menjaga bumi lebih lestari,” jelas Lisa Widodo, COO & Co-Founder Blibli.

