Ralali.com Kawal UMKM Indonesia untuk Go Digital

Marketing.co.id – Berita UMKM | Sektor UMKM mendapat pukulan hebat karena pandemi yang berkepanjangan. Karena itu pemerintah berupaya memberikan stimulus untuk sektor ini segera  bangkit dari keterpurukan. Menyambut Hari UMKM Nasional yang jatuh pada Kamis, 12 Agustus 2021 pemerintah menggerakan bantuan dari hulu ke hilir bagi pelaku UMKM yang terdampak oleh PPKM (Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat) Darurat yang telah diberlakukan sejak awal Juli lalu.

Pemerintah memberikan bantuan senilai Rp 52,3 Triliun bagi para penggiat UMKM. Dengan tujuan membantu UMKM sebagai upaya mendorong kegiatan usaha untuk bangkit bersama-sama.

Pemerintah tentu tidak bisa bekerja sendiri dalam membantu UMKM. Perlu partisipasi berbagai kalangan, salah satunya perusahaan yang berbasis teknologi.  Ralali.com yang berfokus untuk mengembangkan, memperkuat, serta memajukan UMKM di Indonesia melalui teknologi, bertekad menjadikan tantangan tersebut sebagai peluang agar UMKM dapat menembus pasar digital.

Baca juga: VIDA Bersama BGR Logistics Dukung Program Kemenkop UKM Lewat Kerja Sama ‘UMKM Go Digital’

Bersama dengan Konekto, aplikasi platform yang memudahkan pelaku bisnis membangun reputasi serta mengembangkan jaringan di era digital, Ralali.com optimis UMKM Indonesia dapat Go Digital. Pelaku UMKM yang sebelumnya berbisnis via offline ataupun online, kini dapat dengan mudah memperluas jaringan bisnisnya melalui digital storefront dari Konekto.

“Bisnis online saat ini menjadi pilihan terbaik mengingat kondisi keadaan di luar sedang berbahaya akibat penyebaran virus Covid-19 yang masih mengancam, sehingga pemerintah pun menyarankan masyarakat untuk tetap #DiRumahAja. Dengan berbagai fitur unggulan, seperti digital storefront (etalase toko online), dukungan komunitas, laporan keuangan secara gratis, serta kartu nama digital dapat didapatkan oleh UMKM yang bergabung,” papar CEO Ralali.com, Joseph Aditya.

Ralali.com
Digital storefront akan memudahkan pelaku UMKM yang telah bergabung untuk dapat mengatur sendiri format etalase toko online miliknya

Digital storefront akan memudahkan pelaku UMKM yang telah bergabung untuk dapat mengatur sendiri format etalase toko online miliknya, mulai dari profil toko, waktu operasional, katalog produk, banner, serta alamat usaha. Format tersebut dapat diatur semenarik mungkin sehingga dapat menarik perhatian pelanggan.

Selain itu, link storefront juga dapat dicantumkan ke profil media sosial yang dimiliki, sehingga customer dapat dengan mudah mengakses link untuk berbelanja.

Baca juga: Ralali Beri Kemudahan Berbisnis bagi Newpreneur

“Di aplikasi Konekto, pemilik usaha juga dapat melakukan pembukuan secara online melalui fitur yang telah disediakan. Semua penjualan akan tercatat secara otomatis dan dapat diproses melalui aplikasi tersebut,” jelas Joseph.

Walaupun menggunakan konsep B2B, Ralali.com tetap mengutamakan kepuasan pelanggan, sehingga konsumen atau pembeli langsung tetap bisa bertransaksi di Ralali.com

ECommerce yang didirikan sejak tahun 2013 ini memang sengaja mengadopsi konseo Wholesale Marketplace sebagai model bisnisnya. Kini Ralali.com telah memilki lebih dari 1.3 juta user register, lebih dari 20.000 vendor, 360 ribu produk, dan lebih dari 6 juta visitor setiap bulannya dari seluruh Indonesia.

 Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.