Raih Pendanaan Seri A Sebesar US$ 16 Juta, Segari Tingkatkan Infrastruktur Dan SDM

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Startup yang didikan pada tahun 2020, Segari, mengumumkan mendapatkan pendanaan Seri A sebesar US$ 16 juta atau setara Rp 227,6 miliar. Startup Grocery Social Commerce yang telah menjadi pilihan warga Jakarta dan sekitarnya ini, hanya membutuhkan waktu kurang dari 12 bulan telah berhasil meningkatkan jumlah pengguna, pesanan dan pendapatannya lebih dari 20 kali lipat.

Pendanaan Seri A ini dipimpin oleh Go-Ventures dengan partisipasi dari Susquehanna International Group (SIG) dan berbagai investor strategis seperti Alfamart, Gunung Sewu Group (salah satu grup perusahaan pertanian dan pangan terbesar di Indonesia), dan Intrinity Capital yang berafiliasi dengan Gulaku. BEENEXT, AC Ventures dan Saison Capital, yang merupakan para investor Segari sejak tahap awal (seed) juga ikut terlibat dalam putaran pendanaan ini.

“Rantai distribusi pertanian merupakan salah satu masalah paling kompleks di Indonesia. Masih terdapat rantai yang panjang dari petani hingga produk pertanian sampai ke tangan konsumen. Kami berharap dapat memberikan dampak positif dimana konsumen bisa menerima bahan makanan berkualitas dengan lebih cepat dan biaya yang lebih murah. Dengan dukungan pendaan baru, Segari akan memperkuat infrastruktur serta menambah tim di berbagai bidang, termasuk operasional, teknologi dan marketing.” ungkap Yosua Setiawan, CEO Segari.

“Selama setahun terakhir, tim Segari telah menunjukkan eksekusi yang luar biasa dengan bertumbuh cepat dan tetap mempertahankan unit ekonomi terbaik pada sektor ini. Segari adalah sebuah platform yang tepat untuk menyelesaikan masalah rantai distribusi pertanian yang kompleks,” ujar Aditya Kamath, Partner Go-Ventures.

Guna mengakses berbagai produk Segari, mulai dari buah-buahan, sayur-sayuran, daging, hingga makanan pokok, pelanggan dapat melakukan pemesanan langsung melalui situs web atau aplikasi Segari. Hanya dalam waktu 15 jam saja produk makanan segar akan sampai ke tangan konsumen dari petani.

Sebagian besar sumber produk segar Segari didapatkan langsung dari para mitra petani di Jawa dan Sumatera. Melalui desentralisasi gudang dan jaringan mitra penjualan, Segari memiliki waktu pengiriman yang lebih cepat, kualitas produk yang lebih baik, dan biaya yang lebih rendah yang bisa dinikmati pelanggan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.