Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Raih Pendanaan $3 Juta, EdTech Cakap Siap Memasuki Tahun 2021

Marketing.co.id – Berita Digital | EdTech Cakap mengumumkan keberhasilannya mengumpulkan 3 Juta Dolar Amerika Serikat dalam putaran Seri A+. Pengumpulan dana Seri A+ ini menjadi penutup tahun yang solid bagi Cakap, yang berhasil mencetak keuntungan di tengah keadaan ekonomi sulit imbas dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: EdTech Cakap Tak Sebatas Pembelajaran Bahasa Asing

Co-Founder dan CEO Cakap Tommy Yunus mengatakan, kunci kesuksesan selama pandemi ini adalah mengerti lansekap Indonesia untuk menciptakan solusi edukasi yang akurat dan dapat menyelesaikan problem sebenarnya di target market, di mana akses untuk pendidikan berkualitas tinggi tidak hanya diperlukan oleh murid-murid di kota besar, tapi juga di seluruh kepulauan Indonesia, termasuk kota-kota tingkat tiga dan daerah terpencil.

Baca Juga: Kunjungan ke Startup Edukasi Cakap Meningkat 500% Selama Pandemi

“Kami sangat bersemangat menjadi bagian dari transformasi pembelajaran digital di Indonesia, membantu mendemokratisasi akses ke pendidikan berkualitas dan di jangka panjang, meningkatkan derajat hidup orang-orang,” Ujarnya.

Baca Juga: Solusi Belajar Mengajar Secara Daring

Indonesia adalah salah satu pasar pendidikan terbesar di dunia dengan lebih dari 3 juta guru di 300.000 sekolah. Bersamaan dengan itu, Indonesia juga memiliki lebih dari 60 juta siswa yang semakin melek internet dari hari ke hari.

Baca Juga: Seperti Apa Sih Percakapan Tentang Belanja di Twitter?

Di Asia Tenggara, pendanaan EdTech terus mendapatkan momentum, dengan pendanaan yang meningkat sebanyak tiga kali lipat pada tahun 2019, dan meningkatnya adopsi perangkat EdTech dengan rekor pertumbuhan di Asia Tenggara.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top