Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Raih ISO 9001:2015, Takaful Keluarga Perkuat Posisi di Industri Asuransi Syariah

Marketing – Takaful Keluarga, pelopor asuransi jiwa syariah di Indonesia, membuktikan komitmennya untuk memastikan business process dan layanan yang dihadirkan perusahaan sesuai dengan standar internasional.

Takaful Keluarga menjaga konsistensi dalam menerapkan sistem manajemen mutu berstandar dunia sejak menerima sertifikasi Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2000 di tahun 2003 dan sertifikasi SMM ISO 9001:2008 di tahun 2009. Kini Takaful Keluarga berhasil menuntaskan upgrading dengan memperoleh sertifikasi SSM ISO 9001:2015 sebagai sistem manajemen mutu standar global paling mutakhir saat ini.

Takaful Keluarga memperoleh sertifikasi SMM ISO 9001:2015 untuk ruang lingkup sertifikasi Provision for Life Insurance. Penyerahan Sertifikasi SMM ISO 9001: 2015 ini dilakukan Vice President SBU Serco PT SUCOFINDO Triyan Aidilfitri, badan sertifikasi yang melakukan resertifikasi audit ISO kepada Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga, Arfandi Arief di Graha Takaful Indonesia, Kamis (2/5 19).

Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga, Arfandi Arief memberikan sambutan di sela acara penyerahan Sertifikasi SMM ISO 9001: 2015 dari PT SUCOFINDO kepada PT Asuransi Takaful Keluarga di Graha Takaful Indonesia, Kamis 2 Mei 2019.

Pencapaian ini menunjukkan perusahaan telah memenuhi tuntutan 7 prinsip SSM ISO 9001:2015 yakni Customer Focus, Leadership, Process Approach, Engagement of People, Improvement, Evidence Based Decision Making, serta Relationship Management.

Arfandi Arief mengungkapkan, pencapaian sertifikasi SMM ISO 9001:2015 membuktikan Takaful Keluarga terus melakukan perbaikan untuk menghadirkan pengalaman berasuransi syariah terbaik untuk nasabah.

Arfandi menjelaskan, diperolehnya Sertifikasi SMM ISO 9001:2015 merupakan wujud komitmen perusahaan dalam memberikan layanan prima dan menerapkan prosedur operasi berstandar internasional mulai dari penerbitan polis, pembayaran kontribusi, pengelolaan investasi, hingga pelayanan klaim.

“Pencapaian sertifikasi ISO 9001:2015 juga akan meningkatkan nilai kompetitif perusahaan, khususnya asuransi syariah yang saat ini belum begitu banyak dimiliki asuransi lain sehingga tentunya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Angki ini.

Dengan sertifikasi ini, Angki memastikan efektivitas dan efisiensi di tingkat operasional perusahaan melalui pendekatan manajerial yang kolaboratif, inovatif, bertindak berdasarkan data yang valid dan andal, mengutamakan kepuasan customer, serta mengoptimalisasi pemanfaatan teknologi informasi untuk kecepatan dan akurasi proses bisnis.

Untuk bisnis korporasi dan bancassurance, sertifikasi ini menjadi bukti komiten perusahaan dalam meningkatkan layanan terhadap mitra bisnis. Di samping itu, juga menjadi nilai tambah perusahaan dalam bisnis korporasi dan bancassurance yang mensyaratkan adanya sertifikasi sistem manajemen mutu untuk menjalin kemitraan.

“Dengan demikian, masyarakat tak perlu ragu berasuransi syariah dan mempercayakan perencanaan finansialnya bersama kami. Karena Takaful Keluarga beroperasi dengan standar internasional,” pungkas Angki.

Sebagai informasi, per kuartal pertama 2019 Takaful Keluarga mencatatkan kinerja positif dengan pertumbuhan kontribusi Tabarru sebesar 12% dibandingkan kuartal pertama tahun 2018. Dalam hal solvency, perusahaan juga menunjukkan peningkatan rasio solvabilitas dana tabaru dan dana tanahud dari 174,83% di tahun 2017 menjadi 307,49% di tahun 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top