Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Quantum : Inovasi, Kunci Pertahankan Posisi Pasar (1)

Marketing.coid – Sejak kemunculannya puluhan tahun yang lalu, inovasi Quantum hadir dalam produk-produk seperti kompor gas, regulator, dan selang gas di tengah-tengah masyarakat dan mengisi setiap kebutuhan mereka hingga kini.

quantum, kompor quantum

Rawono Sosrodimulyo (Komisaris PT Aditec Cakrawiyasa) & Iwan Budi Buana (Direktur PT Aditec Cakrawiyasa). Foto: Majalah MARKETING/Ll.

Tak banyak merek lokal dapat bertahan lama di satu lini bisnis. Apalagi di era yang sudah menjurus hiperkompetitif, sebab banyak perusahaan mengalami kesulitan menjual produk dan mengelola konsumen mereka yang kian selektif dan kritis. Quantum adalah satu di antara merek lokal yang mampu bertahan puluhan tahun dan berhasil menjadi yang terdepan di industrinya.

Rawono Sosrodimulyo, Komisaris PT Aditec Cakrawiyasa, mengatakan keberhasilan Quantum bertahan di sengitnya kompetisi pasar dikarenakan kemampuannya menciptakan produk dan layanan yang menyesuaikan kebutuhan konsumen dari segi fungsi produk, harga, dan akses jaringan, baik dalam distribusi maupun layanan purnajual.

“Keunggulan Quantum dibandingkan kompetitor terletak pada inovasi yang berkelanjutan dengan menghadirkan produk kompor dan regulator gas berkualitas, modern, banyak pilihan, fitur menarik, dan tentunya harga yang terjangkau,” ujarnya.

Iwan Budi Buana, Direktur Utama PT Aditec Cakrawiyasa, mengemukakan salah satu hasil dari inovasi Quantum adalah efisiensi yang sangat tinggi, dalam arti irit gas. Sementara dari sisi desain, inovasi yang dihadirkan adalah model deep growing, serta adanya pemantik elektronik.

Hasil karya Quantum ini diklaim sebagai inovasi perdana di Indonesia; kompor gas tidak memiliki sambungan sama sekali sehingga tidak ada lekukan. Plat atas, depan, dan samping berasal dari satu lempengan. Ini memungkinkan kompor untuk lebih kuat awet serta mudah dibersihkan.

Selain itu, Quantum menciptakan regulator gas double safety lock pertama di Indonesia, dengan dua lengan pengunci yang mencengkeram erat katup tabung gas lebih sempurna, sehingga lebih aman.

“Quantum mampu menciptakan produk kompor dan regulator gas yang berbeda di pasaran. Di awal tahun ini kami akan meluncurkan tiga produk regulator gas baru yang lebih modern dan aman. Termasuk, kompor gas milenial yang hadir dengan desain lebih praktis dan tampilan warna-warni, yakni hijau, merah muda, putih, dan kuning,” bebernya. (Bersambung ke bagian 2)

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top