Qoala Plus Jadi Solusi Akses Asuransi Secara Digital Bagi Masyarakat Jawa Tengah

0
525
Qoala Plus Jadi Solusi Akses Asuransi Secara Digital Bagi Masyarakat Jawa Tengah

Qoala Plus Jadi Solusi Akses Asuransi Secara Digital Bagi Masyarakat Jawa TengahMarketing.co.id – Berita Financial Services | Pemerataan akses asuransi merupakan salah satu usaha dalam menciptakan inklusi keuangan di Indonesia. Qoala melalui salah satu unit bisnisnya, Qoala Plus, berusaha mewujudkan hal ini melalui penyediaan akses asuransi berbasis digital dengan dukungan tenaga pemasar.
Tirto Utomo, Direktur Bisnis Qoala Plus menyatakan, “Jawa Tengah merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki potensi penetrasi asuransi cukup tinggi. Kehadiran Qoala Plus, selain menjadi solusi untuk seluruh kebutuhan asuransi masyarakat mulai dari proteksi personal hingga proteksi aset yang dimiliki, kami juga sekaligus menjadi rekan yang mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi.”
Qoala Plus, memungkinkan masyarakat Jawa Tengah menemukan produk asuransi terbaik, mulai dari asuransi HCP (hospital cash plan), asuransi perjalanan, asuransi mobil, asuransi properti, hingga asuransi jiwa dan kesehatan.
“Beberapa masyarakat sudah paham mengenai pentingnya asuransi namun masih kebingungan dalam memilih dan mengakses asuransi yang mereka inginkan. Melalui tenaga pemasar Qoala Plus, masyarakat akan terbantu dalam menentukan produk asuransi yang sesuai dengan keperluan dan kemampuan,” ujar Adi Firman, VP Sales Qoala Plus.
Tak hanya itu, para tenaga pemasar juga akan mengakomodasi seluruh proses asuransi mulai dari pembelian polis hingga klaim. Para tenaga pemasar ini akan menjadi roda penggerak pertumbuhan penetrasi dan literasi asuransi di Jawa Tengah, selaras dengan target pemerintah menciptakan inklusi keuangan di Indonesia.
Tercatat di tahun 2021, tenaga pemasar yang bergabung dengan Qoala Plus mencapai lebih dari 50 ribu dan tersebar di Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, hingga Manado. Dengan kontribusi ini, Qoala berhasil menjadi salah satu perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggara terutama dalam hal penjualan asuransi retail.
Kinerja Qoala Plus di Jawa Tengah
Pada tahun 2021, Qoala Plus di Jawa Tengah, telah berhasil mencatatkan angka pertumbuhan penjualan asuransi sebesar lebih dari 5 kali lipat dibandingkan tahun 2020. Peningkatan ini juga diikuti dengan pertambahan tenaga pemasar di daerah Jawa Tengah sebesar 4 kali lipat dari tahun 2020 yaitu lebih dari 5000 tenaga pemasar.
Di tahun 2020, Qoala Plus menunjukkan kontribusinya dalam meningkatkan penetrasi serta literasi asuransi di Jawa Tengah dengan pendirian kantor cabang di Solo pada Januari disusul dengan kantor cabang di Semarang pada Oktober. Semarang sebagai kota metropolitan dan central business point di Jawa Tengah menjadi salah satu peluang yang tepat untuk meningkatkan angka pertumbuhan asuransi di Jawa Tengah.
Semarang merupakan kota kedua yang masuk dalam rangkaian acara Qoala Plus Kick Off 2022 yang diadakan di 5 kota yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung dan Medan. Acara ini menjadi ajang bagi Qoala Plus bertemu dengan setiap rekan tenaga pemasar berbagai daerah untuk saling berdiskusi dan konsolidasi target di tahun 2022.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here