Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Puregrow Organic: Pilihan Baru untuk Si Kecil

Marketing – Kesadaran orang untuk melakoni gaya hidup sehat terus meningkat dari tahun ke tahun. Kini lebih banyak orang memilih untuk mengonsumsi makanan sehat, bukan hanya untuk kebutuhan sendiri tapi juga bagi yang lain di sekitarnya. Apalagi para orang tua, yang selalu ingin memberikan hal terbaik untuk buah hati mereka. Menjawab kebutuhan orang tua, khususnya ibu generasi milenial, atas pilihan solusi nutrisi alami/organik bagi si kecil, PT Arla Indofood, perusahaan patungan antara Arla Foods Amba—penghasil susu organik terbesar di dunia asal Denmark—dan Indofood CBP, meluncurkan Puregrow Organic, susu pertumbuhan organik pertama di Indonesia. 

Arla Puregrow Organic

“Orang tua milenial memiliki prioritas tersendiri bagi kesehatan keluarganya, terlebih dengan semakin berkembangnya gaya hidup yang lebih sehat dan peduli terhadap lingkungan. Kebutuhan orang tua, khususnya ibu, terhadap pola makan dan makanan anak, kerap berkaitan dengan kesehatan dan kandungan nutrisi, keamanan pangan, rasa yang enak dan ramah lingkungan. Ibu berkeinginan untuk memperkenalkan pola makan makanan yang lebih alami, termasuk makanan yang dibuat dari bahan organik,” terang Ciptadi Sukono, Managing Director, PT Arla Indofood. 

Lebih jauh ia mengatakan bahwa Puregrow Organic merupakan pilihan baru susu pertumbuhan bagi si kecil dengan nilai tambah yang bergizi, inovatif, dibuat dari bahan-bahan yang alami, dan diproduksi dengan cara yang baik dan bertanggung jawab. “Puregrow Organic menjadi salah satu wujud misi dan komitmen PT Arla Indofood dalam menciptakan masa depan produk susu dan menghadirkan inspirasi kesehatan alami bagi keluarga di Indonesia,” tandasnya. 

Puregrow Organic dihasilkan dari bahan-bahan organik dan tersertifikasi baik oleh European Union Organic Certification maupun sertifikasi Organik Indonesia, serta sarat akan kebaikan nutrisi dan tidak mengandung gula tambahan yang baik untuk tumbuh kembang anak. 

Ali Khomsan, Guru Besar Gizi Masyarakat dan Sumberdaya Keluarga, Universitas Institut Pertanian Bogor, memaparkan, “Susu organik mungkin merupakan hal baru bagi masyarakat Indonesia, tetapi tidak perlu diragukan kelebihannya. Salah satu yang terpenting adalah aspek keamanan pangan. Sapi penghasil susu organik dirawat di peternakan yang terjaga kualitas lingkungannya, dimana pupuknya alami serta tidak mengandung pestisida kimiawi dan dibebasliarkan di padang rumput selama tiga puluh persen dari waktu makan. Sapi organik diberi makan rumput dan biji-bijian organik yang bebas dari pestisida, tidak diberikan hormon sintetis untuk mempercepat pertambahan berat badan sapi dan meningkatkan produksi susu, dan terbebas dari antibiotik.” 

Zivanna Letisha, public figure sekaligus ibu milenial dengan satu anak, pun satu pandang soal pangan organik dan keberlangsungan lingkungan ini. Baginya, perihal menjaga kesehatan keluarga bukanlah sekadar ikut-ikutan tren, tetapi sudah menjadi gaya hidup sehari-hari. Seiring berjalannya waktu, ia menyadari sekadar sehat saja tidak cukup. Kealamian dan keamanan pangan serta ramah lingkungan menjadi kriteria baru yang ia terapkan, khususnya ketika sang anak sudah memerlukan nutrisi tambahan. “Oleh karenanya, saya sangat senang dengan adanya Puregrow Organic, karena saya dapat memberikan nutrisi lengkap bagi anak saya dengan keamanan yang terjaga dan juga ramah lingkungan. Terlebih rasanya juga alami karena tidak menggunakan gula tambahan,” ungkapnya. 

Bersamaan dengan diluncurkannya Puregrow Organic, PT Arla Indofood juga meluncurkan kampanye “Lebih Natural, Lebih Baik” yang mengajak orang tua milenial Indonesia untuk menerapkan gaya hidup dan gaya asuh organik sejak dini untuk mendukung tumbuh kembang anak secara alami kini dan nanti. 

Terkait gaya asuh organik, Chitra Annisya, psikolog tumbuh kembang anak dari tim konsultan psikologi Tiga Generasi, menjelaskan, “Gaya pengasuhan organik dapat disesuaikan dengan karakteristik tiap keluarga. Salah satu karakteristik menonjol dari gaya pengasuhan ini adalah dengan mendorong anak untuk melakukan aktivitas fisik di alam terbuka yang dapat merangsang dan mengembangkan sistem sensori anak secara matang. Kematangan sensori anak merupakan hal yang fundamental bagi perkembangan otak, baik secara fisik-motorik, kecerdasan berpikir, dan juga sosial-emosional anak.” 

Sejalan dengan hal tersebut, dan menjadi bagian dari acara peluncuran Puregrow Organic, PT Arla Indofood menggelar event di Tribeca Park, Central Park Mall, pada 2122 september 2019 lalu. Di sana orang tua dan buah hatinya dapat bermain, berolahraga bersama, juga membantu si kecil melatih kemampuan fisik serta sensorinya di ruang terbuka. Tersedia wahana permainan seru yang bisa dinikmati anak seperti Sensorial Park, Art Installation, Bubble Run, dan Cowmanji Land. Ada pula area Halo Organik, tempat mencari tahu lebih banyak seputar gaya hidup sekaligus membeli produk-produk organik yang sehat dan ramah lingkungan. 

Puregrow Organic yang mengandung Omega 3 dan Omega 6 serta DHA, dan memiliki 15 vitamin serta 12 mineral yang penting untuk tumbuh kembang anak ini tersedia di Orami, Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan Bukalapak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top