Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Punya Newsroom di Situs Perusahaan Itu Penting Lho!

newsroomHingga kini perusahaan memang telah berbondong-bondong membuat situs online untuk konten marketingnya tapi ada satu yang terlupakan, yakni penyediaan kanal khusus untuk newsroom. Seperti namanya, kanal ini memang dikhususkan untuk media, meski begitu keberadaannya dirasa cukup penting dalam meraih loyalitas konsumen.

Dengan kehadiran kanal newsroom, Anda tidak harus selalu mengadakan konferensi pers dalam menginformasikan berita perusahaan. Melalui kanal ini, segala info terkini bisa langsung Anda sebarkan. Meski hanya informasi kecil, namun itu akan berdampak bagi perusahaan.

Contohnya bila perusahaan menerima kunjungan mahasiswa, perusahaan lain, atau semacamnya. Anda tidak perlu menggelar konferensi pers untuk memberitakannya. Mengundang banyak media hanya untuk event sekecil itu justru akan membuat perusahaan Anda dicap norak. Nah, dengan menyebarnya di newsroom, media juga jadi bisa mengetahui apa yang terjadi pada perusahaan Anda jika ingin memberitakannya.

Faktanya, tidak hanya media yang melihat newsroom pada situs perusahaan, beberapa konsumen juga selalu memperhatikan kanal ini.

Selain beberapa hal di atas, berikut adalah kelebihan membuat kanal newsroom pada situs perusahaan:

1.       Mudah diberitakan

Mudahnya, Anda tidak perlu selalu mengundang media tiap ada acara perusahaan, karena kanal ini langsung berintegrasi pada acara tersebut, dan menyediakan beberapa informasi yang dibutuhkan oleh media. Jadi kegiatan perusahaan (khususnya yang positif) bisa diberitakan oleh media dengan mudah, kecuali kalau ada acara besar yang memang harus mengundang media.

2.       Sedikit kesalahan

Dengan menuliskan berita di newsroom, kesalahan media dalam memberitakan perusahaan Anda akan semakin kecil. Karena semuanya sudah dijelaskan secara gamblang. Artinya wartawan akan lebih mudah memahami.

3.       Peluang diberitakan

Terkadang ada beberapa media yang tidak bisa datang pada acara yang Anda buat, atau ada undangan event yang jauh lebih menarik. Semua itu tidak bisa disalahkan. Tapi dengan menampilkan berita atau setidaknya rilis pada newsroom, media akan lebih mudah memberitakannya meski tidak hadir secara langsung.

Strategi merketing dalam menggaet konsumen tak melulu soal bagaimana Anda menjual barang atau jasa, tapi juga seberapa dikenalnya produk Anda serta pandangan konsumen terhadap produk yang Anda tawarkan. Jadi kerja sama media juga sangat diperlukan.

 

Sumber: PRDaily.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top