Punya Layanan Prima, Cermati Protect Raih Service Quality Award 2024

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Award Achievers | Cermati Protect berhasil meraih Service Quality Award 2024, kategori Car Insurance Policy. Penghargaan tahunan yang banyak ditunggu insan service di Indonesia ini diserahkan langsung oleh Customer Experience & Satisfactory Expert for more than 30 years Yuliana Agung kepada VP of Insurance Cermati Protect (PT Fokus Solusi Proteksi) Juanri di Sky Ayana Resort Jimbaran, Bali, 7 Agustus 2024.

VP of Insurance Cermati Protect (PT Fokus Solusi Proteksi), Juanri kepada Marketing.co.id mengatakan bahwa penghargaan ini bukan sekadar bentuk apresiasi namun juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi serta meningkatkan kualitas layanan. Tidak hanya hanya dapat membangun kepercayaan nasabah, tetapi juga relasi dengan para rekan asuransi yang saat ini berlangsung maupun yang akan datang.

“Kami sangat terkesan atas penghargaan Service Quality Award 2024 untuk kategori layanan Car Insurance Policy ini. Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi bagi kami dan kami sangat berterima kasih atas kepercayaan para nasabah atas layanan perlindungan yang kami sediakan,” ujarnya.

Sebagai pialang asuransi, Cermati Protect selalu berkomitmen membantu klien memenuhi kebutuhan asuransinya dengan proses yang seamless dan beragam pilihan perlindungan. Selain itu, Cermati Protect juga memastikan proses klaim polis berjalan lancar dengan dibekali portal klaim yang dapat diakses melalui perangkat smartphone, serta menawarkan proses payment praktis dan aman.

“Kami sejak awal berdiri sudah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan tergabung dalam keanggotaan APPARINDO (Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia),” jelas Juanri menegaskan.

Menurut Juanri, perusahaan asuransi saat ini telah beralih ke digital atau Insurtech (Insurance technology). Hal ini membuat persaingan menjadi semakin ketat. Kompetitor pun terus menawarkan berbagai alternatif praktis bagi masyarakat. Seluruh perusahaan asuransi berlomba-lomba memberikan layanan terbaiknya, mudah digunakan dan terjangkau.

Tentunya, ini berdampak positif untuk industri secara keseluruhan karena semakin banyak masyarakat yang akan menerima benefit dari proteksi yang inovatif dan relevan bagi gaya hidupnya. Juanri berharap, persaingan ini bisa berjalan terus secara sehat sehingga masyarakat  bisa mendapatkan akses produk asuransi yang lebih merata.

Guna memenangkan persaingan sekaligus mempertahankan penghargaan yang telah diraihnya, Juanri menjelaskan bahwa Cermati Protect akan terus memperluas kolaborasi untuk mendukung penetrasi asuransi dan Insurtech nasional agar masyarakat dapat mengurangi dampak dan risiko dari kebutuhan biaya yang tak terduga di masa yang akan datang. Cermati Protect juga terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi dengan rutin menggalakkan literasi asuransi melalui media sosial, artikel website, dan juga newsletter.

Bukan hanya itu, Cermati Protect yang telah didukung kekuatan teknologi dan sistem digital  yang canggih berhasil membuat jangkauan layanan perlindungannya semakin luas. Para rekanan, nasabah perusahaan, maupun personal bisa mendapatkan akses ke berbagai produk asuransi dengan lebih mudah. Tentunya, ini didukung dengan proses yang lebih seamless, mulai dari proses pengajuan polis hingga klaim. “Dalam hal service quality masih terus kami perjuangkan untuk continuous improvement agar terus bisa memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat guna menunjang pertumbuhan industri asuransi,” katanya.

Bagi Juanri, kepuasan nasabah atas layanan perlindungan yang saat ini disediakan tetap menjadi prioritas utama dan semangat bagi Cermati Protect. Dengan bertumbuhnya kolaborasi dan inovasi, tentunya akan mampu menjangkau sebaran layanan yang lebih luas kepada nasabah, dan seiring berkembangnya teknologi kualitas serta efisiensi layanan dapat terus ditingkatkan.

Saat ini, Cermati Protect telah bekerja sama dengan lebih dari 50 perusahaan asuransi di Indonesia. Melalui network rekanannya, Cermati Protect tidak hanya bisa menyediakan asuransi mobil atau kendaraan bermotor, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan perjalanan saja,  tetapi juga berbagai jenis asuransi lain sepert asuransi gadget, asuransi untuk karyawan perusahaan, asuransi properti, alat berat, kargo, perjalanan, pengiriman/retur, dan masih banyak jenis lainnya.

“Kami menawarkan berbagai keunggulan layanan lewat proses digital yang seamless dan praktis. Cermati Protect juga unggul dalam memberikan perlindungan asuransi melalui kanal pemasaran dan penjualan secara digital melalui kolaborasi bersama marketplace e-commerce maupun pelaku usaha berbasis digital lainnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here