Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

PT. Magfood Inovasi Pangan Raih Penghargaan Paramakarya 2021

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I PT. Magfood Inovasi Pangan merupakan salah satu perusahaan yang mewakili wilayah DKI Jakarta pada kategori usaha kecil (UMKM) mendapatkan penghargaan Paramakarya 2021. Menteri Ketenagakerjaan mengungkapkan, bahwa penganugerahan Paramakarya pada tahun 2021 adalah penganugerahan produktivitas yang ke-11 kalinya.

Magfood Inovasi Pangan

Founder & Direktur  PT. Magfood Inovasi Pangan, Yanty Melianty Isa mengungkapkan, PT. MagFood Inovasi Pangan menerima penghargaan Paramakarya 2021 yang diberikan lagsung oleh Wakil Presiden RI dan Menteri Ketenagakerjaan RI. Semoga ini bisa meningkatkan produktivitas sejalan dengan 8 Business Excellent Framework seperti Kepemimpinan, Perencanaan strategi, Fokus pada pelanggan & pasar, Fokus pada pengembangan kompetensi SDM & organisasi, Informasi & analisa, Manajemen proses, Hasil usaha, dan Produktivitas.

“Program Siddhakarya dan Paramakarya di PT. MagFood Inovasi Pangan yang dipimpin oleh Wulan, HRD di PT. Magfood Inovasi Pangan berperan sebagai agent of change untuk program perbaikan terus-menerus untuk budaya kerja di perusahaan agar dapat terus tumbuh dan berkembang,” ujar Yanty.

Pemerintah Indonesia memberikan Penghargaan Paramakarya kepada perusahaan yang berhasil menunjukkan kinerja terbaiknya di tingkat Nasional. Penghargaan ini rutin dilakukan setiap 2 tahun sekali pada setiap tahun ganjil. Sedangkan, penghargaan untuk tahun genap adalah Penghargaan Siddhakarya yang merupakan proses seleksi di tingkat Provinsi.

Kementerian Ketenagakerjaan menetapkan 34 perusahaan penerima anugerah produktivitas Paramakarya tahun 2021. Penerima tersebut dibagi menjadi 22 usaha kecil dan 12 usaha menengah dari 24 provinsi di Indonesia. Penghargaan ini diberikan langsung kepada 34 perusahaan dan Gubernur dari perwakilan sejumlah daerah seperti Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Gubernur Manado, Gubernur Aceh dan lain-lain.

Sistem penilaian yang dilakukan dalam penghargaan Paramakarya adalah dengan menggunakan kriteria Malcom Baldrige, yaitu: kepemimpinan; perencanaan strategis; fokus sumber daya manusia; fokus pelanggan; data, informasi, dan analisis; manajemen proses; hasil usaha; dan kriteria terakhir yang sangat penting adalah produktivitas.

Penghargaan Paramakarya 2021 bukanlah tujuan akhir perusahaan tapi merupakan titik awal perubahan organisasi PT MagFood Inovasi Pangan untuk terus menjadi baik yang berkelanjutan dengan berbagai program, metode dan sistem yang dikembangkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI yang merupakan program internasional yang awalnya dari Jepang dimana perusahan kecil bisa tumbuh dan berkembang menjadi besar bahkan menjadi perusahaan global,” imbuh dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top