PT EMLI Gelar Acara Mobil™ Nationwide General Manufacture Seminar Bagi Pelaku Industri Manufaktur

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), melalui lini merek Mobil™ Lubricants untuk sektor Business to Business (B2B), kembali menyelenggarakan kegiatan seminar bertajuk “Mobil™ Nationwide General Manufacture Seminar”.

seminar EMLI
EMLI gelar seminar bagi industri manufaktur.

Kali ini, seminar tersebut diadakan di wilayah Batam, Kepulauan Riau, setelah sebelumnya sukses diselenggarakan di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Acara seminar yang berlangsung pada Jumat, 21 Juli 2023, digelar di Radisson Gold & Convention Center Batam, dan dihadiri oleh sekitar 100 orang yang mewakili perusahaan-perusahaan di sektor industri manufaktur di wilayah Batam. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan PT Prima Karya Nusa, distributor dari PT EMLI untuk area Batam dan sekitarnya.

Dalam kegiatan seminar yang berlangsung selama 1 hari penuh, tema yang diangkat adalah “Industrial Effectiveness – Boosting Productivity.” Konsep seminar ini bertujuan untuk memberikan pemaparan terkait pelumasan yang efektif dan optimal pada perawatan mesin dan peralatan produksi, guna mengoptimalkan biaya operasional perusahaan. Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan bagi para pelaku industri di Batam untuk menyampaikan aspirasi mereka, sehingga solusi yang tepat dapat dihadirkan melalui kehadiran para ahli yang kompeten dan berpengalaman sebagai pembicara pada acara tersebut.

Syah Reza selaku President Director PT EMLI menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung industri manufaktur khususnya di Batam melalui acara seminar ini. Karena kami melihat industri manufaktur merupakan salah satu industri dengan kontribusi terbesar di Indonesia saat ini, dan industri manufaktur juga merupakan industri yang sangat andal dan tahan terhadap berbagai situasi. Hal ini terlihat sejak 2 tahun terakhir, dimana dari segi ekspansi dan pengembangan industri masih terus mengalami perkembangan yang signifikan, dan menjadikan suatu tantangan bagi industri manufaktur, karena kompetisinya menjadi semakin kuat tidak hanya bagi para pemain domestik namun juga dari pemain global. Selain kita perlu bersama-sama memperhatikan kualitas, kita juga memerlukan efisiensi guna peningkatan produktivitas dan daya saing.”

“Oleh karena itu, kami tentunya ingin hadir lebih dekat dan mendukung para pelaku industri terhadap tantangan yang dihadapi, dengan keahlian yang kami miliki dan pengalaman dalam bermitra dengan perusahaan manufaktur di hampir seluruh dunia. Kami juga berupaya dalam menghadirkan komitmen dalam memberikan solusi pelumasan guna mengoptimalkan operasional dalam meningkatkan produktivitas. Kami juga memiliki layanan engineer yang inovatif melalui ahli yang berpengalaman di segala bidang untuk dapat memberikan solusi pelumasan yang tepat, dan yang tidak kalah penting adalah ketersediaan dari produk-produk Mobil™ Lubricants melalui jaringan distributor kami yang saat ini memiliki kapasitas dan kemampuan dalam memenuhi kebutuhan para pelaku industri di Batam. Harapan kami kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat yang terbaik dari informasi dan diskusi yang dihadirkan oleh para narasumber, dalam upaya mendukung peningkatkan efektifitas dan produktivitas dalam operasional kegiatan sehari-hari”, tutup Syah Reza.

PT EMLI masih akan secara reguler mengadakan berbagai kegiatan seminar nasional di berbagai kota dengan mengundang berbagai pelaku industri dan narasumber untuk memberikan pemahaman serta diskusi terkait dengan solusi pelumasan yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here