Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

PropertyGuru Group Umumkan Pemenang Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-16

Marketing.co.id – Berita Property I PropertyGuru Group mengumumkan pemenang Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-16. Pada perayaan final virtual ini memberikan penghargaan kepada pengembang, pembangunan, dan desain Asia Pasifik yang paling terkenal dan patut dicontoh dalam 31 kategori.

PropertyGuru

 

Sekitar 135 perusahaan bersaing untuk penghargaan regional tahun ini. Daftar terpilih dari kumpulan elit perusahaan dan proyek pemenang perhargaan yang dibedakan oleh rangkaian perayaan gala hybrid dan virtual PropertyGuru Asia Property Awards 2021.

Hari V. Krishnan, Chief Executive Officer PropertyGuru Group mengatakan, bahwa seri PropertyGuru Asia Property Awards telah menjadi Gold Standard real estat di 16 pasar selama 16 tahun terakhir. Penerima penghargaan tahun ini mengingatkan bahwa kemunduran yang terjadi baru-baru ini tidak menghalangi atau mengurangi nilai fundamental untuk merayakan kesuksesan.

“Di tahun 2021, PropertyGuru Asia Property Awards telah mendorong pengembang, investor skala besar, dan desainer untuk menjadi versi yang lebih baik dari diri mereka sendiri, menciptakan generasi berikutnya dari pengembang real estat serta membantu pemangku kepentingan industri untuk membuat keputusan berkualitas lebih tinggi dari sebelumnya,” papar dia.

 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, acara penghargaan perusahaan asal Indonesia yakni Sinar Mas Land meraih gelar Best Developer (Asia) mengalahkan sembilan pemenang negara lainnya dari seluruh kawasan. Hal ini menandai salah satu dari tujuh gelar Best of Asia yang diberikan kepada perusahaan yang mewakili Indonesia tahun ini, termasuk Best Mixed Use Developer (Asia) untuk PT Metropolitan Kentjana Tbk, yang juga memenangkan Best Retail Development (Asia) untuk Pondok Indah Mall 3; Best Commercial Developer (Asia) untuk Agung Sedayu Group; dan Best Boutique Developer (Asia) untuk Farpoint. Paramount Petals by Paramount Land meraih Best Township Masterplan Design (Asia) sedangkan SMI Tower karya Simbiotik Multitalenta Indonesia meraih Best Office Architectural Design (Asia).

Vietnam meraih enam kemenangan regional termasuk Best Lifestyle Developer (Asia) untuk Gamuda Land (HCMC) JSC. dan Best Sustainable Developer (Asia) untuk CapitaLand Development (Vietnam). Dua gelar paling kompetitif tahun ini, Best Condo Architectural Design (Asia) dan Best Landscape Architectural Design (Asia) diberikan kepada Promena oleh National Housing Organization, JSC, dan Grand Marina, Saigon oleh Masterise Homes. Gelar Best Industrial Development (Asia) diberikan kepada Binh Duong Industrial park oleh Frasers Property Vietnam sementara gelar Best Hotel Interior Design (Asia) diberikan kepada Park Hyatt Phu Quoc Residence oleh BIM Land (member BIM Group).

Cina juga terwakili dengan baik pada penghargaan dengan lima kemenangan regional, termasuk Special Recognition for Contribution to the Built Environment diberikan kepada OCT OH Bay oleh Laguarda.Low Architecs. Guangzhou Yeuxiu Commercial Real Estate Investment & Management Co., Ltd memenangkan Best Mixed Use Development (Asia) dan Best Office Development (Asia) untuk Guangzhou International Commercial Center dan Yuexiu Fortune Center. Benoy meraih Best Retail Architectural Design (Asia) untuk karyanya di Sanya CDF Mall II sementara Hangzhou 9M Architectural Design Co,Ltd. meraih Best Housing Architectural Design (Asia) untuk karyanya di Greentown Xixi Yunlu.

Proyek dari Hong Kong memperoleh dua kemenangan regional: Best Housing Development (Asia) untuk Mt. La Vie oleh Sino-Ocean Group dan Best Mixed Use Architectural Design (Asia) for Commercial Development di Kiu Tau Wai, Yuen Long oleh Atelier Global.

Singapura mencetak empat kemenangan regional termasuk penghargaan baru yaitu Best Hospitality Developer (Asia) untuk UOL Group Limited. Gelar Best Green Development (Asia) dan Best Hotel Architectural (Asia) juga diberikan kepada UOL Group Limited untuk Pan Pacific Orchard. Park Nova oleh Shun Tak Holdings mengalahkan 14 proyek di seluruh wilayah untuk gelar yang sangat kompetitif Best Condo Development (Asia).

Filipina dan Thailand masing-masing meraih dua penghargaan regional. Penghargaan Best Industrial Developer (Asia) diberikan kepada Aboitiz InfraCapital, Inc. (Integrated Economic Centers) sementara penghargaan Best Township Development (Asia) diberikan kepada Davao Global Township (DJP) oleh Cebu Landmasters, Inc. Kimpton Kitalay Samui oleh Choengmon Real Estate Company Limited dinobatkan sebagai Best Hotel Development (Asia) sementara Maison Blanche – Sukhumvit 67 by Baan Sasidara Co., Ltd. meraih gelar Best Housing Interior Design (Asia).

Penghargaan Best Breakthrough Developer (Asia), salah satu dari sembilan kategori Pengembang tahun ini diberikan kepada Mekong Land Development Co., Ltd. dari Kamboja.

Dari Niseko Raya di Jepang, SC Global Developments Pte Ltd meraih Best Condo Interior Design (Asia) untuk Setsu Niseko.

PropertyGuru Icon Award 2021, sebuah gelar yang diputuskan oleh editor PropertyGuru Property Report Magazine, diberikan kepada Liam Wee Sin, Group Chief Executive UOL Group Limited. Penghargaan ini sebagai penghormatan kepada pemimpin industri atas pertumbuhan dan kepemimpinan yang telah ia tunjukkan sejak menerima penghargaan Singapore Real Estate Personality of the Year pada tahun 2015. UOL Group Limited sendiri merupakan penerima penghargaan Best Developer (Asia) sebelumnya.

Jules Kay, Managing Director of PropertyGuru Asia Property Awards and Events menambahkan, “PropertyGuru Asia Property Awards telah menjadi rangkaian penghargaan real estat yang paling dihormati dan dicari di kawasan Asia Pasifik. Ketika beralih ke platform virtual tahun lalu di banyak negara, presentasi digital dan gala hybrid telah dilihat lebih dari setengah juta orang di 11 pasar regional. Tahun ini, kami telah memberikan lebih dari 360 penghargaan di masing-masing negara.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top