Sudah download BBM for Android and iPhone? Boleh saja orang bilang bahwa, “Blackberry sudah keok!“ tapi apakah berarti pengguna BB sudah punah? Tidak, masih puluhan juta di luar sana. Setidaknya, di Indonesia masih cukup banyak.
BB masih punya salah satu fitur unggulan, yaitu Blackberry Messenger (BBM). BBM tak cuma jadi alat komunikasi, tapi bisa jadi media yang efektif untuk promosi. Lalu, fasilitas BBM yang mana bisa Anda gunakan sebagai sarana beriklan ? Ini dia :
Display Picture
Diplay Picture sebenarnya bertujuan sebagai tempat menaruh foto identitas diri kita. Kita bisa mengganti Display Picture dengan produk/logo perusahaan kita, membuat orang tahu seperti apa bentuk fisik yang kita tawarkan kepada calon konsumen.
Update Status
BBM dilengkapi box untuk berganti status tiap waktu. Update Status Anda dengan informasi tentang produk, gunakan kalimat yang “menggelitik” konsumen.
Optimalkan Group!
Fitur “group” bisa Anda gunakan untuk beriklan baik melalui tulisan ataupun dengan share picture.
Personal Message
Di sini Anda bisa dengan lebih leluasa mengeksplor kata-kata Anda (bahkan dengan fasilitas Voice Note) untuk mendekati secara persuasif calon konsumen anda.
Untuk menghasilkan sebuah iklan yang baik lewat BBM, pesan yang dikirimkan sebaiknya jangan terlalu intens agar tidak mengganggu user lain. Penggunaan kata kata yang tepat juga penting diperhatikan dalam menyampaikan pesan agar diterima secara nyaman. Jangan annoying, nyaman itu penting!
Wachid Fz