Promosikan Bijak Pakai Paylater, Kredivo Dorong Literasi Keuangan Melalui Kampanye #AndaiAndaPandai

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Kredivo, sebagai pelopor dan penyedia layanan Paylater terkemuka di Indonesia, terus mengambil langkah proaktif dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Kali ini, mereka memperkenalkan kampanye edukatif bertajuk #AndaiAndaPandai. Kampanye ini tidak hanya mengedukasi tentang manfaat dan risiko Paylater, tetapi juga produk keuangan digital pada umumnya.

KREDIVO 2024

Dalam sebuah film pendek berdurasi 5 menit, kampanye #AndaiAndaPandai menggambarkan filosofi pedang bermata dua yang mengilustrasikan manfaat dan risiko dalam pengelolaan keuangan. Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo, menjelaskan, “Paylater memiliki potensi membawa manfaat atau risiko. Dengan pemakaian yang bijak, Paylater dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup dengan membantu mengatur arus kas. Namun, di tangan yang salah, penggunaan yang tidak bijak dapat mengakibatkan konsekuensi serius seperti kredit macet dan penurunan skor kredit.”

Selain itu, kampanye ini juga bertujuan untuk memperbaiki pemahaman yang salah bahwa Paylater seringkali disamakan dengan pinjaman online (pinjol). Indina menegaskan bahwa Paylater adalah produk yang berbeda dan tidak seharusnya diidentifikasi dengan pinjol, terutama karena stigma negatif yang melekat pada pinjol ilegal.

Kredivo percaya bahwa edukasi finansial seperti yang ditawarkan dalam kampanye #AndaiAndaPandai adalah langkah penting dalam mendukung pertumbuhan industri keuangan digital yang inklusif di Indonesia. Dengan tingkat inklusi keuangan yang mencapai 85,10%, tetapi tingkat literasi keuangan yang hanya sebesar 49,68%, Kredivo berharap dapat membantu menyempurnakan kesenjangan ini.

Indina menambahkan, “Pesan dalam edukasi #AndaiAndaPandai tidak hanya berfokus pada Paylater, tetapi juga relevan untuk memperluas pemahaman tentang manfaat dan risiko dari akses produk keuangan digital secara umum.”

Untuk memperluas dampak kampanye ini, Kredivo juga mengadakan berbagai kegiatan sosialisasi baik secara offline maupun online, termasuk konten di media sosial dan konten edukatif di landing page Kredivo. Mereka juga mengajak pengguna mereka untuk turut serta dalam menyebarkan pesan kampanye ini kepada keluarga, teman, dan masyarakat luas.

Sebagai penyedia layanan keuangan yang bertanggung jawab, Kredivo terus berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat melalui berbagai inisiatif edukasi yang menarik dan relevan. Dengan langkah-langkah seperti Generasi Djempolan dan #AutoMikir, Kredivo telah berhasil mengedukasi lebih dari 1.500 anak muda di seluruh Indonesia. Komitmen ini sejalan dengan prinsip responsible lending dan upaya keamanan komprehensif yang diimplementasikan oleh Kredivo.

Kredivo tidak hanya menjadi pelopor dalam industri keuangan digital, tetapi juga menjadi agen perubahan dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia. Melalui kampanye #AndaiAndaPandai, mereka tidak hanya memberikan pemahaman yang lebih baik tentang Paylater, tetapi juga membantu membentuk masyarakat yang lebih berdaya secara finansial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here