Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

Promosi Bergerak – Mobile Billboard

www.marketing.co.id – Hampir semua media dapat digunakan untuk iklan komersial. Mulai dari sisi pesawat terbang (logojets) sampai dengan struk pasar swalayan bisa digunakan sebagai media iklan komersial. Tidak terkecuali setiap tempat yang “diidentifikasi” bisa digunakandan sponsor bersedia membayar, maka pesan si sponsor dapat disampaikan melalui media tersebut untuk beriklan.

Begitu banyak media yang bisa digunakan. Namun, dibutuhkan sentuhan seni dan kreativitas di dalam produksi bentuk dan aplikasi pembuatannya. Tak kalah menantang adalah mengkreasikan tampilan visual dari isi pesan yang akan disampaikan. Kali ini kami mencoba memberikan beberapa visual yang mungkinsecara khusus ditujukan dalam promosi yang bergerak. Baik itu menggunakan alat transportasi yang besar semisal truk, mobil, bahkan yang paling kecil, yaitu manusia. Kiranya ini bisa menjadi inspirasi bagaimana para pemasar akan menggunakan dan menggembangkan ide-ide pemasarannya.

Mobil Billboard

Mobil billboard merupakan media promosi yang menggunakan kendaraan—dalam hal ini truk atau minibus—untuk berkeliling di rute-rute jalan yang memiliki kepadatan kendaraan dan akses ke keramaian kota. Kendaraan ini memang secara khusus dibuat untuk hanya berfungsi sebagai media iklan, berbeda dengan alat transportasi umum yang dimanfaatkan untuk media iklan—seperti bus antar kota atau taksi. Ini memberikan kekhususan karena memang rute dan waktu berhenti kendaraan akan senantiasa terpantau menggunakan teknologi GPS (global positioning system).

Sepeda Billboard

Media promosi ini menggunakan kendaraan kecil, dalam hal ini sepeda motor bahkan sepeda. Berbeda dengan mobil billboard, media promosi ini memiliki area promosi yang tidak jauh dan lebar. Dan biasanya sepeda billboard berjalan dengan cara seperti bergandengan memanjang ke belakang untuk memberi kesan bagi orang di sepanjang rute perjalannya.

Billboard Berjalan

Media promosi yang terakhir ini memberikan kekhususan tersendiri, di samping karena mengunakan orang untuk penggeraknya. Kegiatan promosi biasanya dilakukan di area keramaian atau area publik tempat banyak orang berkumpul, entah di taman-taman kota, atau di arena pameran yang dilakukan di ruang terbuka.

Ada banyak pilihan dan model promosinya guna memasarkan produk kita. Salah satunya seperti pilihan media di atas. Selamat berkarya dan selamat memasarkan produk anda. (Adyo Bw – BillboardOne)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top