Portal Lengkap Dunia Marketing

HEADLINE

Program suS AQUA Gapai 32 Ribu Penduduk NTT

(3)MARKETING, Jakarta – AQUA mengumumkan bahwa program berkesinambungan Satu untuk Sepuluh (SuS) yang diluncurkan sejak 2007 dan cakupan programnya telah mencapai 32 ribu masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Program SUS yang telah memasuki tahap III dan telah membantu masyarakat di beberapa Kecamatan di Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT, kini kembali dengan mengusung tema Ada Terus, Terus Ada. Meningkatnya akses air bersih telah membuat masyarakat NTT lebih mudah untuk menjalankan aktivitas keseharian mereka, seperti mencuci, memasak, berkebun maupun memelihara ternak.

Melalui program SuS juga dilakukan promosi perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat dan murid sekolah melalui berbagai macam kegiatan, yaitu pemutaran film, pertunjukan drama, sesi penyuluhan rutin serta pelatihan bagi murid, guru dan kader posyandu, dimana tujuannya untuk  meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku masyarakat penerima manfaat.

Saat ini program Satu untuk Sepuluh terus melakukan monitoring di desa-desa lokasi program  sebelumnya dalam rangka memastikan bahwa air bersih dapat diakses oleh masyarakat meski pelaksanaan program telah selesai. Hal ini sejalan dengan semangat Ada terus, Terus Ada yang diusung AQUA.

Febby Intan, Brand Director AQUA mengatakan, AQUA ingin agar masyarakat TTS dapat terus menikmati keberadaan air bersih melalui penggunaan teknologi tepat guna dengan asas pemberdayaan masyarakat dan semangat gotong royong, meski  program ini telah selesai dilaksanakan di desa mereka.

“Sarana yang terbangun kami harapkan akan membantu masyarakat untuk merubah perilaku hidup bersih dan sehat sehari-hari yang secara tidak langsung berkontribusi dalam peningkatan kualitas hidup mereka” ujarnya. (Andri Darmawan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top