Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Program Move In Quickly Sinar Mas Land Raih Penjualan Rp 369 Miliar

Marketing.co.id – Beragam strategi pemasaran ditawarkan pengembang properti di masa krisis Corona  untuk mempertahankan penjualan, seperti potongan harga jual, gratis BPHTB, atau keringanan pembayaran, bahkan pemasaran digital.

Semisal Move in Quickly (MIQ), program pemasaran yang dikembangkan Sinar Mas Land menawarkan konsumen kemudahan harga sebesar 20%, 15%, sampai 10% pada periode tertentu. Terdapat pula free BPHTB dengan syarat dan ketentuan berlaku untuk unit yang siap huni (ready stock).

Sejak diluncurkan pada Maret lalu, MIQ mendapat respons positif dari masyarakat. Salah satu buktinya, penjualan produk properti milik Sinar Mas Land dalam program ini mencapai lebih dari Rp 369 miliar hanya dalam kurun waktu 2 bulan.

”Kami melakukan terobosan dengan memperkuat strategi pemasaran secara digital sehingga mempermudah konsumen membeli properti di rumah mereka masing-masing. Di sisi lain, kami memanfaatkan pula beberapa media sosial yang banyak digunakan masyarakat dengan pemasangan advertorial,” papar Alim Gunadi, Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land.

Bentuk implementasi yang dilakukan Sinar Mas Land menggunakan video virtual show unit yang dapat konsumen saksikan melalui media sosial. Kedepan, semua proyek akan menyediakan platform serupa sehingga konsumen merasa yakin saat membeli rumah idamannya.

Sinar Mas Land juga aktif melakukan pengiriman pesan ke nomor Whatsapp setiap konsumen dan email marketing secara berkala, termasuk beberapa nasabah bank nasional sebagai mitra perusahaan. Ia berharap strategi tersebut dapat membantu tim penjualan memenuhi kebutuhan setiap konsumen.

Sejumlah produk menarik yang dapat dipilih pada program Move in Quickly mencakup rumah, rumah toko (ruko), kios, dan apartemen. Areanya meliputi Jakarta (The Elements, Southgate, dan Aerium), Tangerang (BSD City dan Taman Banjar Wijaya), Cibubur (Kota Wisata dan Legenda Wisata), Batam (The Nove at Nuvasa Bay), Balikpapan (Grand City), dan Surabaya (Wisata Bukit Mas dan Apartemen Klaska).

Program MIQ dibagi dalam tiga tahap. Periode pertama mulai dari 22 Maret – 30 Juni 2020, periode kedua berlangsung dari 1 Juli – 30 September 2020, dan periode ketiga berlangsung mulai dari 1 Oktober- 31 Desember 2020.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top