Program “LG Untuk Anda” Menjadi Jurus Servis LG di 2011

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

LGMARKETING, Jakarta (26/1)-PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) memperkenalkan logo dan identitas baru untuk LG Customer Service bertajuk “LG Untuk Anda”. Identitas baru ini akan berlaku di cabang LG di seluruh dunia.

Indonesia dipilih sebagai negara pertama tempat peluncuran identitas baru ini, lantaran LG memandang bahwa Indonesia merupakan pasar yang penting bagi LG secara global, terlebih di kawasan ASEAN.

“Apalagi, di tahun 2011 pertarungan di pasar elektronik semakin panas, sehingga jika mengandalkan produk saja tidak akan cukup tanpa servis yang berkualitas,” tandas Kim Weon Dae – President Director LG Electronics Indonesia

LG untuk Anda secara umum meliputi tujuh program layanan istimewa, untuk mengetahui semua informasi produk LG secara benar para konsumen cukup mengakses website www.lg.com/id/support.

Kemudian, dari sisi layanan call center, LG juga telah menyiapkan pusat informasi  LG untuk Anda tanpa hari libur (365 No Holiday Sevice). Konsumen tinggal menghubungi nomor bebas pulsa 0800-123-7777, dan tim LG untuk Anda akan siap memberikan solusi tepat bagi setiap keluhan yang diterima.

Berikutnya layanan terbaru LG untuk Anda juga telah menyiapkan program yang memberikan jaminan kunjungan teknisi ke rumah pelanggan melalui program “Jadwal Kunjung Seketika”.

Dengan adanya jaminan program ini, produk dapat direparasi tepat waktu dan konsumen tak perlu menghabiskan banyak waktu menunggu produk sampai beroperasi seperti semula.

Selain program “Jadwal Kunjung Seketika”, LG untuk Anda turut menyertakan program “Pengecekan Produk Secara Berkala “ via telepon oleh petugas call center LG.

Layanan ini bakal diterima konsumen sejak 10 hari setelah pembelian untuk memastikan produk sudah terinstalasi dengan benar, lalu minggu ke-10, untuk mengecek kinerja produk apakah berfungsi optimal atau tidak, dan terakhir di bulan ke-10 untuk mengingatkan masa garansi produk.

Inovasi terbaru lain dari LG untuk Anda adalah pelayanan servis satu hari atau handphone diantar untuk produk handphone.

LG menjamin perbaikan handphone dapat dilakukan hanya dalam tempo satu hari. Jika lebih dari itu maka tim LG akan siap mengantarkan handphone hingga ke rumah pelanggan.

Kenikmatan lebih juga diberikan LG untuk Anda mellui program VIP khusus bagi para pengguna produk televisi LG kategori LCD/LED/Plasma TV berukuran 42 inchi, dan pemiliki lemari pendingin side-by-side serta mesin cuci  bukan depan 10 Kg.

Layanannya adalah, apabila terjadi kerusakan pelanggan VIP LG dapat menghubungi nomor bebas pulsa 0800-123-77777 untuk melaporkan kerusakan.

Selanjutnya teknisi LG akan bergegas melakukan kunjungan ke rumah. LG memberikan jaminan jika produk yang direparasi akan selesai dalam waktu satu hari saja.

“Gebrakan terbaru ini menjadi pembuktian bahwa inovasi yang kami lakukan tak hanya terfokus pada jajaran produk handal. Melainkan pada upaya menciptakan program layanan yang cepat dan akurat guna menjamin kepuasan konsumen,” ujar Kim.

Selanjutnya Customer Service Director PT LG Electronics Indonesia, An Seonghun menambahkan bila konsumen puas, maka loyalitas lebih mudah tercipta.

Selain itu, citra LG sebagai perusahaan elektronik yang selalu peduli terhadap konsumennya juga kian kuat. “Hal inilah yang selalu kami ingin tingkatkan dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Kepiawaian LG dalam menyediakan servis terbaik kepada pelanggannya terbukti dari kepuasan pelanggan dan raihan penghargaan dibidang pelayanan konsumen seperti SQ Golden Award 2010 sebagai Best Home Entertainment Service Center dan Best Electronics Call Center dari Center for Customer Satisfaction and Loyalty (CCSL).

“Raihan penghargaan ini diharapkan  menjadi pemicu perusahaan untuk memperkokoh komitmen mereka dalam melayani konsumen serta merancang program layanan terdepan yang tanggap akan kebutuhan konsumen,” ujar Yuliana Agung – Konsultan Service Quality dan Customer Management.

Ditambahkan olehnya, bidang layanan konsumen seperti pusat informasi dan layanan purna jual ini menjadi sebuah peluang menjanjikan bagi perusahaan untuk menambah jumlah konsumen dan memperluas pasar, asal dilakukan secara konsisten.

(Andri Darmawan dan Harry Tanoso)

1 COMMENT

  1. Baru sj (16 sept 2011) sy dapat perlakuan ‘tidak sopan’ oleh pegawai (ctt: pegawai) bag servis yg bernama
    Sdr. Rianto, yg memaksa kami membayar sejumlah uang, yg katanya memang prosedural dari bag servis LG.
    Pertanyaan sy:
    1. Ketidaksopanan, ketika ia (sdr. Rianto, dgn no telp ktr. 021 42880835) berbicara dg istri sy, lalu dialihkan kepada sy,
    bhw ia terus saja berbicara tanpa putus, dan tidak mau mendengarkan sy. Berulang-ulang dgn
    kalimat yg sama, seakan-akan dia berbicara tanpa butuh tanggapan dari sy selaku lawan bicara.
    Yg kedua, sdr. Rianto mengatakan, bhw \suka atau tidak suka, bhw peraturannya memang begitu\, dan
    kepada sy \ bhw kl bpk tidak mau bayar, maka beban biaya akan dikenakan pd petugas.\
    2. Apakah mmg S O P bhw servis utk hal kecil, sperti mengencangkan baut pada handle pintu kulkas,
    yg \bukan kesalahan pengguna\, (bhw hanya handle bagian pintu yg besar sj yg agak kendor) dikenakan
    biaya Rp. 67.000,-, yg pertama: tanpa konfirmasi dan pemberitahuan bhw kunjungan dan/ servis hr ini
    dikenakan biaya, yg kedua: penagihan kepada kami tanpa adanya dokumen2 jelas spt standar biaya servis?!
    3. Penyelesaian dari seorang ‘pegawai’ spt sdr. Rianto, seperti tertulis pd no.1 diatas, menurut sy bukanlah
    \LG\ yg sy kenal selama ini. Krn smp sekarang, 2 unit AC, 2 unit TV, mesin cuci, dan setiap kali
    sy ke toko/ lainnya utk membeli elektronik, sy selalu memprioritaskan \LG\, yg gembar gembor soal ‘good
    service’, dan karena tidak mendapat penyelesaiannya, petugas smp harus membuka lagi \kencangan sekrup\,
    sebagai tanda bhw ada PEMBATALAN servis?!!

    Mohon tanggapan serius ttg hal ini, karena bukan tidak mungkin, bila ‘LG’ masih memakai org spt ‘sdr.
    Rianto’, dan atau SOP yg tidak jelas tsb, akan berdampak sekali kpd kesetiaan customer spt kami.
    Slm, Erwin, 081808272787

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here